Waspada Akun Facebook Palsu! Catut Wabup Seluma

Waspada Akun Facebook Palsu! Catut Wabup Seluma

Waspada Penipuan Akun Facebook Palsu--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Masyarakat Kabupaten Seluma termasuk di daerah lainnya diminta untuk mewaspadai penipuan di media sosial menggunakan akun palsu seolah milih pejabat dan orang penting untuk kepentingan penipuan.

 

Seperti yang baru ini terjadi, di mana telah beredar sebuah akun Facebook palsu menggunakan foto Profil dan nama Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto.

 

Akun palsu ini dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab diduga untuk melancarkan aksi penipuan kepada masyarakat baik itu meminta sejumlah uang atau meminta data tertentu, termasuk membuat buruk nama Wakil Bupati Seluma.

 

Terkait itu, hal tersebut langsung direspon cepat oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto. 

BACA JUGA:Dorong P2DD, Bank Bengkulu Buka Pasar Qris di Seluma

BACA JUGA:Kegiatan Sang Legendaris Atlit Bulutangkis Taufik Hidayat Usai Gantung Raket

“Secara pribadi saya memberikan klarifikasi serta mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan saya dalam bentuk apapun termasuk melalui akun Facebook, karena saya tidak pernah membuat akun tersebut dan saya hanya memiliki satu akun Facebook," kata Wabup, kemarin.

 

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap model kejahatan baru di media sosial. Dan apabila masyarakat dihubungi oleh orang yang mengatasnamakan pejabat daerah dan ada indikasi dugaan penipuan maka segera langsung konfirmasi ke pemerintah daerah.

 

Sumber: