Operasi Bus Printis Air Tenam , Bantuan dari Kementrian Perhubungan ke BS

 Operasi Bus Printis Air Tenam , Bantuan dari Kementrian Perhubungan ke BS

Dinas Perhubungan BS survei--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.disway.Id, - Dua bus perintis milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI akan segera dikirim ke BS. Jika tidak ada halangan, pengiriman bus nantinya pada akhir 2024.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bengkulu Selatan, Alian, SH melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan, Juliawan Alim mem nibenarkan rencana akan hadir bus perintis nantinya akan beroperasi terhitung awal tahun 2025 dengan rute Desa Air Tenam-Kota Bengkulu dan sebaliknya. 

 

BACA JUGA:MotoGP 2024 Semakin Berkualitas dalam Persaingan Penggemar Balap MotiGP Bikin Keringanan Tim Pabrikan Jepang

"Untuk survei telah dilaksanakan tim BPTD Wilayah III Provinsi Bengkulu, Senin (22/4/2024) kemarin. InsyaAllah dua bus ini segera dikirim ke sini, karena bus sudah tersedia di Bengkulu,"ungkap Juliawan.

 

Setelah dioperasikan, masing-masing bus akan standby di pangkalan Air Tenam dan pangkalan Kota Bengkulu. Untuk pengawasan sendiri, akan diserahkan langsung ke pihak BPTD Wilayah III Provinsi Bengkulu.

 

"Bus ini akan berangkat setiap hari. Jadi masyarakat dari wilayah Air Tenam atau wilayah Bengkulu Selatan mau ke Kota Bengkulu atau sebaliknya bisa memanfaatkan layanan ini dengan baik. Paling penting adalah layanan ini tentu lebih murah dengan bus yang dimiliki PO atau pribadi, karena disubsidi pemerintah,"kata Juliawan. 

 

Ia juga mengaku pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kemenhub RI. Tarif akan disesuaikan dengan ketentuan harga nasional. 

 

Sumber: