Kalahkan Korsel Adu Penalti, Garuda ke Semifinal

 Kalahkan Korsel Adu Penalti,  Garuda ke Semifinal

Indonesia ke semifinal Piala Asia--

Pada babak tos-tosan, skor imbang ketika seluruh penendang sudah menjalankan tugasnya. Penalti harus kembali ke penendang pertama.

 

Saat diulang, penendang ke-12 Korsel, Kim Min-woo gagal. Pratama Arhan kemudian memastikan Indonesia menang usai bikin gol lewat titik putih.

 

Indonesia menang 11-10 untuk melaju ke semifinal. Hal ini sekaligus membuat asa Tim Merah Putih ke Olimpiade 2024 terbuka lebar.

 

Taeguk Warriors sempat mampu membobol gawang Ernando Ari ketika laga baru berjalan delapan menit.

 

Tendangan bebas di sisi kiri tak cukup baik dihalau lini belakang Indonesia. Lee Kang-hee menyambar bola lewat sepakan keras yang tak kuasa dibendung Ernando.

 

Gol ini tapi kemudian dianulir wasit Shaun Evans usai meninjau VAR. Pasalnya ada salah satu pemain Korea Selatan yang offside.

 

Gol!!! Indonesia bisa memecah kebuntuan di menit ke-15. Rafael Struick mencetak gol indah lewat sepakan menukik dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Baek Jong-Beom.

 

Korsel berusaha tampil lebih menekan setelah tertinggal. Mereka punya kesempatan dari lemparan panjang. Ernando tampil sigap meredam tekanan lawan.

Sumber: