Sudah Ribuan Honorer di Seluma Diangkat PPPK

Sudah Ribuan Honorer di Seluma Diangkat PPPK

Ribuan Honorer di Seluma Sudah Diangkat Jadi PPPK --

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar pada bulan  tahun ini. Oleh karena itu bupati mengimbau agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak merumahkan atau memberhentikan tenaga honorer. Bupati mengharapkan honorer ini diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK. Karena dirinya mengaku senang apabila kesejahteraan honorer ini meningkat dengan diangkat sebagai PPPK

 

"Sampai dengan tahun ini sudah ribuan tenaga honorer baik itu kesehatan maupun guru yang sudah diangkat menjadi PPPK. Tahun ini kita kembali mendapatkan kuota sebanyak 1.350 untuk PPPK. Meliputi umum, guru, dan Nakes. Oleh karena itu saya tekankan tidak ada lagi honorer yang dirumahkan karena mereka ini berpeluang untuk diangkat menjadi PPPK," kata bupati, kemarin.

 

Erwin juga menyampaikan bahwa janjinya saat maju di sebagai calon Bupati Seluma adalah untuk mensejahterakan tenaga honor. Oleh sebab itu Erwin menyampaikan pemerintah daerah hampir setiap tahun terus menerus mengusulkan ke pemerintah pusat untuk melaksanakan rektrut PPPK. "Meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer ini merupakan janji saya. Dan alhamdulillah saat ini sudah banyak yang diangkat menjadi PPPK," sambungnya.

BACA JUGA:Novo Nordisk CEM, Dapatkan Sertifikasi Tempat Kerja Terbaik 2024

BACA JUGA:Novo Nordisk CEM, Dapatkan Sertifikasi Tempat Kerja Terbaik 2024

BACA JUGA:LUX Rayakan Satu Abad Wewangian Tak Tertandingi, Kampanye

Selain itu bupati juga menyampaikan bahwa PPPK ini juga dapat menempati jabatan struktural. Karena menurutnya hal itu sudah diatur melalui Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbaru. "Dan kemudian PPPK ini bisa menduduki jabatan struktural. Apakah bisa jadi kepala sekolah? bisa," sambung Erwin. 

 

Sebagaimana diketahui Pemerintah pusat kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah mengajukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).(adt) 

 

Sumber: