Sedang Ada Rekrutmen Calon Anggota Polri, Peminat Membludak

 Sedang Ada Rekrutmen Calon Anggota Polri, Peminat Membludak

Pendaftaran anggota Polri--

 

 

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - Animo pemuda dan pemudi Kabupaten Seluma terlihat masih terbilang tinggi, untuk menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Hal tersebut terlihat pada Senin (22/4) siang. Ratusan berkas calon bintara Polri yang telah mendaftarkan diri secara online. Kini tengah dilakukan verifikasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Seluma.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.4 GR Sport AT: Mobil SUV Terbaru Masuk Dealer Resmi Toyota Bengkulu Pesaing Pajero!

BACA JUGA: Kelanjutan Kasus OTT BKPSDM, Jaksa Tunggu Putusan Kasasi

 

Dikatakan Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Jonnes Darwin Tampubolon, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma di ruang kerjanya mengatakan, dari data yang telah masuk dari tanggal 16 April yang lalu. Untuk jumlah calon Bintara Polri berjumlah 100 orang. Sedangkan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 24 April mendatang.

 

"Untuk di wilayah hukum Seluma, dibandingkan tahun kemarin. Hampir sama saja animo peserta. Namun mengingat waktu tersita saat Lebaran. Sebagian pemuda dan pemudi kita terlena, lupa mempersiapkan administrasinya," sampainya.

 

Dikatakan Darwin, untuk berkas yang sudah masuk dan tengah dilakukan verifikasi pada pemeriksaan administrasi awal. Hingga saat ini baru berjumlah 58 calon peserta. Yakni terdiri dari, Bintara Polri Tugas Umum sebanyak 54 orang. Bintara Rekpro 1 orang. Bintara Kompetensi Khusus seperti, Nakes ada 1 orang. Serta untuk Tamtama sebanyak 2 orang yang telah mengumpulkan berkas.

 

Sumber: