Vaksin Anti Rabies di Dinkes Seluma Masih Aman

 Vaksin Anti Rabies di Dinkes Seluma Masih Aman

Instalasi farmasi seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Ketersediaan stok vaksin rabies di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma saat ini masih tersedia 80 Vial. Memang beberapa bulan terakhir penggunaan vaksin rabies ini banyak digunakan karena tingginya angka gigitan Hewan penular rabies. Namun untuk stok di Dinas Kesehatan Seluma aman.

BACA JUGA:Waspada Kaum Muda, Data Membuktikan Makin Banyak Usia Muda Kena Kanker

BACA JUGA:Ini Dia Calon Independen di Pilkada Seluma

Disampaikan Kepala Dinkes Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos melalui Kepala Instalasi Gudang Farmasi, Husni Setiawan mengatakan bahwa ketersediaan obat-obatan khususnya untuk kebutuhan warga Kabupaten Seluma dipastikan tercukupi, Kamis (18/4).

 

Karena saat stok menipis pihaknya langsung koordinasi ke Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bengkulu.

 

 

"Insyaallah kalau untuk stok obat dan vaksin aman, untuk vaksin yang paling banyak digunakan dari periode Januari sampai April yakni, Vaksin Anti Rabies (VAR) saat ini dari rentang Januari- Maret sudah 193 Vial (botol gelas kaca) dikeluarkan, saat ini untuk VAR sendiri tersedia 80 Vial lagi di stok gudang farmasi Dinkes Seluma. Kalau untuk ketersediaan pasti aman, ketika stok menipis di Dinkes kita akan mengusulkan kembali ke Dinkes Provinsi" jelas Husni.

 

 

Dilanjutkannya, untuk vaksin rutin bisa langsung ke faskes terdekat, akan tetapi kalau jenis vaksin VAR, ATS, ABU, HB-SAG masyarakat langsung ke gudang farmasi, untuk vaksin sendiri dilakukan pada jam kerja mulai dari jam 08.00 wib - 16.00 wib.

Sumber: