16 Mei PDI Perjuangan Tutup Pendaftaran Cabup dan Cawabup di Seluma

16 Mei PDI Perjuangan Tutup Pendaftaran Cabup dan Cawabup di Seluma

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Seluma membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan pembukaan penjaringan sejak 16 April 2024 sampai 16 Mei 2024. Hal itu sesuai dengan arahan dan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 6027/IN/DPP/III/2024. “Mulai hari ini sampai tanggal 16 Mei 2024 mendatang, sesuai intruksi DPP kami DPC PDI Perjuangan Seluma membuka penjaringan bakal calon kepala daerah,” kata kata Nofi, kemarin. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma: 30 Tahun Masyarakat Tl Alai Tunggu Jalan Diperbaiki

BACA JUGA:Oknum Guru di Seluma Diduga Lecehkan Murid Tak Dibebastugaskan

BACA JUGA: Calon Jema'ah Haji Tahun 1445 H 2024 M, Divaksin Dinkes Bengkulu Selatan

Dia mengatakan, PDI Perjuangan Seluma juga mendapat perintah untuk melakukan pemetaan demografi wilayah dan pemetaan politik yang terkait dengan perolehan suara partai pada Pileg dan Pilpres 2019 dan 2024Nantinya, pihaknya akan melaporkan hasil pemetaan kepada DPP Partai selambat-lambatnya 31 Mei 2024.

 

Dia mengatakan di hari pertama penjaringan, sudah ada yang berkoordinasi dan untuk mengambil formulir. "Penjaringan ini kami lakukan secara terbuka. Semua kalangan  termasuk dari eksternal partai, para tokoh dan lainnya mempunyai hak yang sama sesuai ketentuan yang ada. Asalkan memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan PDI Perjuangan,” tutupnya.(adt)

 

Sumber: