Rusak Berat, Tiga Ambulan di Seluma Bakal Dilelang

Rusak Berat, Tiga Ambulan di Seluma Bakal Dilelang

Tiga Unit Ambulan Akan di Lelang--

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma sudah mengusulkan lelang tiga unit ambulan ke bagian aset Badan Keuangan Daerah (BKD). Kendaraan ini diusulkan lelang karena sudah rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi. Kemudian yang menjadi pertimbangan juga adalah tidak efisiensi lagi jika dilakukan perbaikan. Mengingat suku cadang mobil Mitsubishi L 300 ini mahal dan tidak sebanding dengan anggaran yang ada di Puskesmas. 

 

Tiga unit ambulan yang diajukan lelang tersebut adalah bekas ambulan Puskesmas Talang Tinggi, Kecamatan Seluma Barat, ambulan Muara Maras, Kecamatan Semidang Alas, dan ambulan bekas Puskesmas Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi. Rudi Syawaludin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menyampaikan untuk limit harga nantinya akan ditentukan oleh KPKNL yang melakukan penilaian dan juga lelang. 

 

"Ada tiga unit yang kita ajukan lelang. Untuk limit harganya nanti akan dinilai lagi oleh KPKNL," jelas Rudi, kemarin.

BACA JUGA:Keunggulan Mobil Toyota Avanza Tipe 1.3 Memiliki Fitur Kenyaman Mesin yang Berkualitas Tinggi dan Irit BBM

BACA JUGA: DP3AP2KB Seluma Datangkan Psikolog, Dampingi Murid Dugaan Pelecehan Oknum Guru

BACA JUGA:Harga Spesial Mobil Honda Brio Seken April 2024, Harga Promo Sekitar Rp 80 Juta Mobil Mulus, Mesin Berkualitas

Rudi menyampaikan meski ambulan rusak berat dan akan dilelang pelayanan bagi masyarakat khususnya di tiga Puskesmas ini tetap berjalan optimal. Mengingat ambulan yang masih bagus di Puskesmas lainnya dipinjamkan ke Puskesmas yang mobil ambulance sudah rusak. "Meski masih ada yang pinjam tetapi seluruhnya sekarang kondisinya bagus dan bisa digunakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," sambungnya. 

 

Salain itu pada tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan sudah menganggarkan Rp3 miliar untuk pembelian empat unit mobil ambulan Toyota Hilux double gardan. Mobil ini nanti diperuntukan ambulan Puskesmas pedalaman yang memang aksesnya membutuhkan mobil double gardan. Sehingga jumlah ambulan yang baik nantinya akan bertambah lagi.(adt) 

 

Sumber: