Pedoman Model Solusi Aliansi, Akhiri Sampah Plastik! Memungkinkan Sirkularitas Plastik

   Pedoman Model Solusi Aliansi, Akhiri Sampah Plastik! Memungkinkan Sirkularitas Plastik

Alliance mengakhiri sampah plastik--

 

 

SINGAPURA, Radarseluma.Disway.Id,  - Aliansi untuk Mengakhiri Sampah Plastik telah menerbitkan dua seri pertama buku pedoman 'Model Solusi', untuk meningkatkan pemahaman banyak pemangku kepentingan di seluruh rantai nilai plastik tentang apa yang mungkin dan apa yang bisa dilakukan. Hal lain diperlukan untuk mendorong perubahan sistem guna mengakhiri sampah plastik di lingkungan dan mengembangkan ekonomi sirkular untuk plastik.

 

BACA JUGA: 4 Pemilik Catering dan Toko Manisan, Jadi Saksi! 3 Terdakwa Korupsi Operasional Setwan Seluma

BACA JUGA:Mobil Honda Brio CVT Harga Promo Spesial Rp 100 Juta Pengajuan Kredit Proses Lebih Cepat Angsuran Relatif

 

Pemerintah pusat dan daerah, perusahaan, dan masyarakat di seluruh dunia menghadapi permasalahan polusi plastik, dan tidak ada solusi yang bisa diterapkan untuk semua permasalahan tersebut. Aliansi memprakarsai konsep Model Solusi sebagai komponen penting dari misinya. Secara khusus, hal ini melibatkan pengembangan, pengurangan risiko, dan demonstrasi solusi untuk mengatasi berbagai sumber sampah plastik dalam situasi yang berbeda. Semua ini selaras dengan tujuan utama Aliansi untuk mengurangi sampah yang tidak dikelola, memperoleh manfaat dari sampah, menciptakan manfaat sosial, dan memitigasi dampak iklim.

 

Setiap solusi diuji melalui proyek Alliance. Seiring dengan matangnya proyek dan solusi, Aliansi menggabungkan temuan ini dengan pengalaman industri yang ada untuk mengembangkan Model Solusi, yang diharapkan oleh Aliansi akan semakin meningkatkan replikasi dan penskalaan melalui kolaborasi dengan mitra. Mereka telah bekerja sama dengan Boston Consulting Group (BCG) untuk membuat pedoman untuk mendukung hal ini. Dua buku pedoman pertama adalah tentang Melibatkan Rumah Tangga dalam Pengumpulan Sampah Kota Terpisah dan Membuka Nilai Melalui Pemilahan Sampah Kota Secara Manual .

 

Yang pertama membahas pemilahan sampah rumah tangga yang secara signifikan dapat meningkatkan volume dan kualitas bahan yang dikumpulkan untuk didaur ulang, sekaligus mengurangi biaya pemilahan dan mengurangi pembuangan TPA. Buku pedoman ini memetakan langkah-langkah yang telah diambil oleh mitra proyek Alliance untuk mendorong rumah tangga memilah sampah 'di sumbernya', dalam proyek yang dilaksanakan di Argentina, Tiongkok, India, dan Indonesia.

 

BACA JUGA:Download Segera Higgs Domino Global v2.29 Apk 2024, Baru Rilis 18 April 2024!

Sumber: