Mercedes-Benz India dan Zoho Luncurkan ‘SKYLine’, Diler Management System (DMS) Pengalaman yang Modern, Mulus

 Mercedes-Benz India dan Zoho Luncurkan ‘SKYLine’, Diler Management System (DMS) Pengalaman yang Modern, Mulus

Zoho--

 

SINGAPURA, Radarseluma.disway.id - Mercedes-Benz, merek mobil mewah paling diinginkan di India, hari ini mengumumkan peluncuran 'SKYLine', sebuah diler Management System (DMS) end-to-end khusus yang dikembangkan sepenuhnya di India sesuai filosofi "Made in India, for India", bekerja sama dengan Zoho.

BACA JUGA: Bawa 3 Mobil Hybrid Baru di GJAW 2025, Suzuki Target Jual 1.600 Unit

BACA JUGA:POP MART Gelar

 Dibangun di atas Zoho CRM dan diimplementasikan oleh tim Enterprise Business Solutions (EBS) Zoho, SKYLine mendefinisikan ulang perjalanan pelanggan yang mulus dengan memberikan manfaat unik dari saat diler menerima mobil hingga mengirimkannya ke pelanggan. 

SKYLine menggabungkan otonomi tingkat diler dengan proses yang diatur secara terpusat, sekaligus menghadirkan platform yang sepenuhnya digital dan terintegrasi di seluruh jaringan diler Mercedes-Benz India, sehingga meningkatkan pengalaman kepemilikan secara signifikan.

 

Dirancang untuk memodernisasi operasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan, SKYLine mendigitalkan seluruh siklus layanan mulai dari pemesanan hingga pengiriman melalui integrasi data yang real-time, alur kerja yang efisien, dan operasi backend yang terpadu. Hasilnya adalah efisiensi operasional yang lebih baik, transparansi yang tinggi, dan pengalaman premium yang selaras dengan citra merek bagi pelanggan maupun diler.

 

BACA JUGA:Ikut Program Magang nasional, BSI Siap Cetak SDM Profesional

Kini SKYLine telah digunakan di seluruh diler di India. Ini menandai pergeseran besar dari infrastruktur lama ke arsitektur terdesentralisasi mutakhir. Setiap diler Mercedes-Benz kini akan beroperasi pada instance Zoho CRM kustom, memungkinkan otonomi sambil memastikan kepatuhan terhadap standar pusat. SKYLine terintegrasi dengan mulus ke sistem kantor pusat Mercedes-Benz tanpa membutuhkan perubahan apa pun, berkat lapisan transformasi kuat yang dikembangkan bersama Zoho untuk mengelola seluruh komunikasi.

 

Untuk mencapai visi ini, Mercedes-Benz India perlu menyeimbangkan otonomi diler dengan kontrol level OEM dan standarisasi di seluruh perusahaan, sambil tetap mematuhi batasan untuk tidak mengubah sistem kantor pusat. Zoho menjawab kebutuhan tersebut dengan menciptakan arsitektur vertikal multi-instance yang didukung oleh Zoho CRM dan Qntrl, platform orkestrasi alur kerja. Lapisan middleware yang dikembangkan bersama Qntrl memungkinkan sinkronisasi waktu nyata di seluruh sistem dan wilayah dengan mendukung protokol REST, SOAP, file-based, dan protokol lama lainnya.

 

Sumber:

Berita Terkait