Sekdit Ketahanan Pangan Kementan RI, Datangi Distan Seluma, Laksanakan PAT

 Sekdit Ketahanan Pangan Kementan RI, Datangi Distan Seluma, Laksanakan PAT

Kementan meminta Distan seluma p[ercepat program pompanisasi lahan pertanian--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id,  - Tim Kementan Pertanian RI pada tahun 2024 ini mengunjungi Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Dalam kunjungan tim Kementerian tersebut diketahui dalam melaksanakan  program Percepatan Areal Tanam (PAT) sistem pompanisasi.

 

Dikatakan Kepala Distan Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi, kunjungan tim dari Kementan RI tersebut sebagai follow up terhadap program PAT. Akibat dampak dari fenomena El Nino yang melanda petani pada akhir tahun 2023 yang lalu.

 

BACA JUGA: 4 Pemilik Catering dan Toko Manisan, Jadi Saksi! 3 Terdakwa Korupsi Operasional Setwan Seluma

BACA JUGA:Download Segera Higgs Domino Global v2.29 Apk 2024, Baru Rilis 18 April 2024!

 

"Iya, kemarin yang datang langsung Pak Sekdit Ketahanan Pangan, Dr Yudi Sostro, SP MP. Untuk memastikan program PAT yang kita laksanakan," sampainya.

 

Arian juga menjelaskan, adapun akibat fenomena El Nino yang terjadi pada akhir tahun 2023 yang lalu. Khususnya petani di Kabupaten Seluma, mengalami gagal tanam dan gagal panen. Akibatnya akan terjadi krisis pangan. Sehingga sebagai antisipasi pihaknya meluncurkan PAT dengan melaksanakan program CPCL.

 

"Alhamdulillah, program ini terlaksana. Program CPCL melalui PAT dengan sistem pompanisasi sudah berjalan sesuai rencana," terangnya.

 

Sumber: