Wujudkan Seluma Sehat, 4 Puskesmas Dapat Ambulance Baru! Anggaran 3 M

 Wujudkan Seluma Sehat,  4 Puskesmas Dapat Ambulance Baru! Anggaran 3 M

Pemda Seluma Beli Mobil Ambulan--

 

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ditahun 2024 Pemerintah Kabupaten SELUMA melalui Dinas Kesehatan akan melakukan pengadaan pembelian 4 unit mobil ambulance untuk 4 puskesmas.

 

Nantinya 4 mobil ambulans tersebut akan diserahkan kepada 4 Puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma, yang memang mobil yang ada saat ini sudah mengalami kerusakan.  

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaluddin mengatakan, bahwa dengan anggaran yang mencapai Rp 3 milyar tersebut untuk pengadaan 4 unit mobil ambulance di 4 puskesmas yang sudah tidak layak untuk beroperasi lagi.

 

"Untuk Puskesmas Ulu Talo, Puguk, Dusun Tengah dan Babatan, jenis kendaraan double gardan, total anggaran Rp 3 Miliar, " Sampainya.

 

Dilanjutkannya, mobil ambulance yang masih layak untuk pakai nantinya akan dilakukan perbaikan dan tetap ditempatkan di puskesmas tersebut. Sedangkan 3 unit mobil ambulance yang tidak layak pakai akan dilakukan lelang.

 

"Kalau mobil ambulance masih ada yang layak pakai itu kita akan lakukan perbaikan, dan mobil yang tidak layak pakai itu nantinya akan kita ajukan lelang ke bidang aset BKD, " Tutupnya. (ndo) 

 

Sumber: