Pasca Libur Lebaran Dinkes Seluma Sidak ke Puskesmas di Seluma

Pasca Libur Lebaran Dinkes Seluma Sidak ke Puskesmas di Seluma

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

SELUMA, Radar.Seluma.disway.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke 22 Puskemas yang ada di Kabupaten Seluma. Hal itu dilakukan guna memastikan pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Seluma berjalan optimal, terlebih lagi pasca libur Idul Fitri. Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin menyampaikan ada empat tim yang melakukan sidak ke seluruh Puskesmas. Dan pelaksanaan Sidak ini selama dua hari yaitu Selasa (16/4) dan Rabu (17/4). 

 

Bagi yang terlambat ataupun tanpa keterangan dikatakan Rudi akan ada konsekuensinya. "Ada empat tim yang berisikan sekretaris kepala bidang dan yang diketuai oleh saya sendiri melakukan Sidak ke 22 Puskesmas selama dua hari sampai dengan besok. Terkait dengan konsekuensinya yang jelas hasil dari Sidak ini akan kita laporkan ke Asisten 3," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin, kemarin. 

BACA JUGA:Tahun Ini Pemda Seluma Beli 4 Unit Mobil Hilux

BACA JUGA: Belasan Warga Jenggalu Datangi BPN/ATR Seluma, Pertanyakan Soal Eks HGU Sahabudin

BACA JUGA: Tidak Ada Karyawan Perusahaan Lapor ke Disnakertrans Seluma Soal THR

Menurutnya, Sidak pasca libur nasional dan cuti bersama memang harus dilakukan, guna memastikan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan tetap tertangani dengan baik. Kemudian, pihaknya mengimbau tim medis di setiap Puskesmas agar lebih waspada akan keberadaan Demam Berdarah Dengue (DBD). 

 

Sidak ini dibagi menjadi 4 tim yang bertugas untuk melakukan pengecekan kehadiran dan pelayanan di masing-masing Puskesmas.

 

Tim 1 melaksanakan sidak ke Puskesmas Kecamatan Seluma, tim 2 sidak di Kecamatan Sukaraja yang dikoordinir oleh Kabid Yankes,  Tim 3 sidak di Puskesmas Kecamatan Talo yang dikoordinir oleh Kabid Kesmas, dan tim 4 sidak di Puskesmas Kecamatan Semidang Alas Maras dan Semidang Alas yang dikoordinir oleh Kabid P2P.(adt)

 

Sumber: