DBD Tinggi, Ketua DPRD Seluma Minta Dinkes Lakukan Penanganan Prioritas

 DBD Tinggi, Ketua DPRD Seluma Minta Dinkes Lakukan Penanganan Prioritas

Ketua DPRD Seluma--

BACA JUGA: Anggaran Cuma 25 Juta, Pengiriman Atlet Seluma di Popda 2024 Bisa Batal?

 

"Korban yang terjangkit dilakukan perawatan yang rentan dan rawan harus dicegah. Agar mata rantainya dapat diputus," terangnya.

 

Bahkan, terbaru ada sekitar 9 warga yang berada di Desa Lubuk Sahung dinyatakan positif terjangkit kasus DBD. Sehingga ini harus dilakukan upaya pencegahan agar tidak menular ke warga lainnya. Bahkan upaya preventif harus digencarkan. Terutama di wilayah yang telah ada korban yang terjangkit ini akan kasus DBD.

 

Terkait dengan tingginya kasus DBD ini, Kepala Dinkes Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos mengatakan, jika pihaknya telah melakukan upaya pencegahan. Warga yang terjangkit telah dilakukan perawatan baik di puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.

 

"Warga yang terjangkit telah kita lakukan perawatan dan daerah yang terjangkit telah kita lakukan foging secara menyeluruh. DBD menjadi prioritas penanganan kita," terang Rudi.

 

Rudi juga berpesan kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya tempat tinggal. Membuang segala benda yang dapat menampung air dan membersihkan selokan yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk DBD. 

 

BACA JUGA:Pihak Kuari Ingin Bongkar Portal Jalan, Hampir Baku Hantam dengan Warga

BACA JUGA:Inilah Keutamaan Puasa Syawal, Sebagai Penyempurna Puasa Ramadhan Berikut Penjelasannya

"Yang terpenting kami minta dan himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Jangan biarkan ada air yang menggenang yang dapat menjadi sarang nyamuk aedes aegypti berkembangbiak," pungkasnya.(ctr)

Sumber: