Melonjak Sampai 190 Kasus, 4 Meninggal Dunia! Kasus DBD di Seluma

 Melonjak Sampai 190 Kasus, 4 Meninggal Dunia! Kasus DBD di Seluma

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Mazda, SKM M Ling--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id, - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu saat ini mengalami peningkatan drastis. Wabah DBD pada saat ini menjadi penyakit yang kini patut diwaspadai. Pasca kerap adanya perubahan cuaca. Disebabkan terserang penyakit DBD oleh nyamuk aedes aegypti.

 

BACA JUGA: Anggaran Cuma 25 Juta, Pengiriman Atlet Seluma di Popda 2024 Bisa Batal?

BACA JUGA:SUV Ferrari Sport, Mobil Pilihan dan Super Canggih Tanpa Tanding Populer di Dunia Otomotif Atap Terbuka

 

Hal tersebut diketahui, dari data yang tercatat di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Hingga saat ini kasus DBD di Kabupaten Seluma telah tercatat sebanyak 190 kasus DBD yang telah terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Sejak bulan Januari hingga bulan April 2024 ini.

 

"Data angka DBD di Kabupaten Seluma, untuk tahun 2024 total dari Januari hingga April ada 190 kasus. Untuk di bulan April saja ada 17 kasus. Itu jelas adanya peningkatan dari tahun 2023," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Mazda, SKM M Ling.

 

Mazda juga mengatakan, dari total sebanyak 190 kasus DBD yang terjadi di Kabupaten Seluma. Ada sebanyak 4 orang diantaranya korban DBD yang meninggal dunia. Meskipun sempat mendapatkan penanganan dari pihak medis.

 

Kenaikan kasus DBD ini sangat drastis. Karena nyaris melampaui jumlah kasus DBD pada tahun 2023 yang lalu. Yakni mencapai 195 kasus dari bulan Januari hingga bulan Desember tahun 2023 yang lalu. Berbagai langkah telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Mulai dari fogging dan sosialisasi kini sedang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Guna mencegah penambahan pasien.

Sumber: