Makanan Lezat yang Cocok untuk Melepas Rindu di Hari Lebaran

 Makanan Lezat yang Cocok untuk Melepas Rindu di Hari Lebaran

Beberapa Makanan Lezat yang Cocok untuk di Sajikan Saat Lebaran--

 

Radar Seluma.disway.id - Lebaran atau Idul Fitri adalah momen yang penuh sukacita dan kebersamaan bagi umat Musli di seluruh dunia. Selain menjadi waktu untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat dekat, lebaran juga identik dengan hidangan lezat yang di sajikan untuk merayakan kebahagiaan. Makanan khas lebaran memiliki peran penting  dalam merayakan momen yang istimewa ini.

 

Berikut beberapa makanan lezat yang cocok untuk di sajikan saat lebaran:

1. Ketupat

Ketupat adalah makanan khas indonesia yang terbuat dari nasi yang di bungkus dengan anyaman daun kelapa. Biasanya ketupat adalah hidangan yang wajib di sajikan saat lebaran. Rasanya yang guri dan tekstur nya yang unik membuat ketupat menjadi favorit banyak orang saat lebaran.

BACA JUGA:5 Game PS5 Teratas di Tahun 2024 yang Harus Anda Coba

BACA JUGA:Ferrari KC23, Mobil Spesial Hanya 3 Unit di Dunia Mesin Tangguh Tanpa Tanding Memiliki Harga Selangit!

2. Rendang

Rendang adalah makanan tradisional indonesia yang berasal dari Minangkabau(Sumatra Barat). Rendang terkenal dengan cita rasanya yang kaya dan bumbunya yang lezat dan di buat dari daging sapi yang dimasak dalam santan dengan rempah-rempah. Rendang biasa nya juga hidangkan bersama ketupat yang menyempurnamakan hari lebaran.

 

3. Lontong Sayur

Lontong sayur adalah hidangan tradisional indonesia yang di sajikan dengan kuah santan yang kental dan berbagai macam sayuran seperti tauge,kacang pajang, dan labu siam. Dengan cita rasa yang lezat dan kaya, lontong sayur adalah hidangan yang cocok untuk di nikmati di pagi hari lebaran sebagai sarapan bersama keluarga.

BACA JUGA:Ini lah Orang-orang Yang Berhak Menerima Zakat Menurut Al-Qur'an

Sumber: