Abrasi Kembang Mumpo di Seluma Sudah Ditindaklanjuti Balai

Abrasi Kembang Mumpo di Seluma Sudah Ditindaklanjuti Balai

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Seluma sudah mengusulkan ke Balai Sumatera VII untuk penanggulangan abrasi sungai Alas di Kelurahan Kembang Mumpo. Bupati menyampaikan hal itu sudah direspon dan pihak balai sudaAbrasi Sungaih akan melakukan pengerukan. Hanya saja beberapa hari ini hujan membuat debit air sungai membesar yang mengakibatkan alat berat sulit untuk beroperasi.

 

"Untuk abrasi di Kembang Mumpo kita sudah usulkan ke balai. Karena ini merupakan wewenang dari balai. Sudah direspon bahkan sudah mendatangkan alat berat. Tetapi karena aliran sungainya meluap maka saat ini alat berat tidak bisa turun untuk melakukan pengerukan," kata Bupati Seluma, kemarin (4/4).

BACA JUGA:Bekundang Sehat Terus Dilakukan Dinkes BS

BACA JUGA:Ketua PPDI Seluma Disebut Ikut Demo Minta Kades Dusun Baru Diberhentikan

BACA JUGA:Rekomendasi BPK, OPD BS Tindak lanjuti Hasil Pemeriksaan

Bupati Seluma menyampaikan ada  5 unit rumah yang berdiri di bantaran sungai di Desa Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), yang terancam ambruk akibat dikikis abrasi sungai. 

 

Sehubungan dengan hal ini bupati menyampaikan pemerintah daerah sudah mengusulkan ke pihak balai agar dapat ditindaklanjuti. 

 

Erwin menyampaikan abrasi sudah terjadi sejak 1 bulan terakhir ketika curah hujan sedang tinggi yang menyebabkan derasnya arus aliran sungai sehingga terjadi abrasi.saat ini abrasi pun telah mengikis pondasi rumah. Bahkan bukan hanya rumah saja abrasi tersebut juga mengancam terjadinya putus jalan raya.(adt)

 

Sumber: