KPU Seluma Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye ke Parpol

KPU Seluma Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye ke Parpol

Kantor KPU Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma serahkan hasil audit dana kampanye kepada partai politik (parpol) perserta pemilu. 

 

Komisioner KPU Seluma Hety Novitasari menjelaskan penyerahan ini sesuai amanat PKPU untuk mengetahui penggunaan dana kampanye oleh partai politik peserta pemilu tahun 2024. 

 

"Penyerahan hasil audit ini sesuai dengan amanat PKPU dalam rangka untuk mengetahui aliran dana kampanye oleh partai politik peserta pemilu 2024," jelas Hety, kemarin. 

BACA JUGA:Ketua PPDI Seluma Disebut Ikut Demo Minta Kades Dusun Baru Diberhentikan

BACA JUGA:Rekomendasi BPK, OPD BS Tindak lanjuti Hasil Pemeriksaan

Hety menambahkan bahwa Hasil Audit Laporan Dana Kampanye dikelola langsung oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk langsung oleh KPU Provinsi Bengkulu.

 

"Hasil Audit Laporan Dana Kampanye dikelola langsung oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditunjuk langsung oleh KPU," sambungnya.

 

Hety menyampaikan bahwa dalam hal penilaian hasil audit dana kampanye itu ada dua keterangan yakni Patuh dan Tidak Patuh. "Untuk hasilnya itu patuh dan tidak patuh. Kita sudah umumkan melalui media sosial," jelasnya. 

BACA JUGA:Macam-Macam Zakat, Dan Hukumnya Menurut Islam

Sumber: