Bekundang Sehat Terus Dilakukan Dinkes BS

Bekundang Sehat Terus Dilakukan Dinkes BS

Petugas Kesehatan BS Saat Melakukan Pengecekan Kesehatan Warga Dalam Program Bekundang Sehat --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.diswai.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam upaya memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat, melalui program inovasi Bekundang Sehat memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya. Kegiatan Bekundang Sehat ini sebagaimana diketahui sangat dirasakan manfaatnya karena warga didatangi langsung petugas medis untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

 

"Untuk program Bekundang Sehat dimana merupakan inovasi dalam memberikan layanan kesehatan, diharapkan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat,"ungkap Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan M.Si.

 

Dikatakan Didi, dalam pelayanan tim medis melakukan berbagai macam cek kesehatan seperti cek gula darah, cek asam urat, cek kolestrol dan pemeriksaan medis lainnya. Hal ini akan mudah dideteksi secara dini, sehingga ada penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Ketua PPDI Seluma Disebut Ikut Demo Minta Kades Dusun Baru Diberhentikan

BACA JUGA:Rekomendasi BPK, OPD BS Tindak lanjuti Hasil Pemeriksaan

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang dilakukan rutin melalui Bekundang Sehat ini maka mudah diketahui berbagai jenis penyakit tidak menular maupun penyakit menular, sehingga akan lebih mudah ditangani secara medis,"pungkas Didi.

 

Ia menambahkan bahwa ancaman serius terhadap pembangunan kesehatan, khususnya pada kualitas generasi mendatang, adalah stunting. Mencermati angka kejadian pernikahan dini yang masih cukup tinggi dan kerentanan remaja pada perilaku seks berisiko menjadi tantangan dari waktu ke waktu. 

BACA JUGA: Ikuti 7 Cabor di Popda Bengkulu, Disparpora Seluma Ada Anggaran 25 Juta

BACA JUGA:Rekomendasi, Motor Listrik Oyika Indonesia: Solusi Ramah Lingkungan dan Ekonomis untuk Para Ibu!

"Sebagai upaya mewujudkan masyarakat berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan sehat, serta mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya maka Bekundang Sehat adalah solosinya,"pungkas Didi.(yes)

Sumber: