Waka DPRD Seluma Minta Sanksi Tegas Sekdes Dusun Baru, Ikut Demo

Waka DPRD Seluma Minta Sanksi Tegas Sekdes Dusun Baru, Ikut Demo

Wakil Ketua DPRD Seluma, Samsul Azwajar--

"Jika terbukti terlibat, berarti bisa dikatakan Sekdes ini dalang aksi warga ini. Karena diketahui juga antara Sekdes dan Korlap aksi masih ada hubungan keluarga," terangnya.

 

Tak hanya itu saja. DPRD Kabupaten Seluma juga akan menyurati Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Bengkulu juga PPDI Pusat. Agar PPDI memberikan teguran dan sanksi kepada Sekdes Dusun Baru ini. Jika nanti terlibat dalam aksi demo warga untuk menggulingkan Kades ini.

 

BACA JUGA:Marc-André ter Stegen Sang Kiper Sweeper yang Mengubah Peran Penjaga Gawang

"Kami juga akan surati PPDI juga, baik provinsi maupun pusat. Jika terbukti Sekdes ikut dalam aksi ini, maka harus diberikan teguran dan sanksi tegas," pungkasnya.

Sementara Sekdes Hardiyansah kepada Radar Seluma membenarkan dia ada di lokasi demo. Namun bukan ikut demo.

Menurutnya saat itu sebagai Sekdes dia memantau warganya agar tidak berbuat anarkis. ''Saya tidak ikut demo. Saya ini sebagai sekdes berada di sana untuk menjaga dan menghimbau agar warga tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis,''jelasnya.

Keberadaannya di sana menurut Sekdes, juga sepengetahuan Camat Ilir Talo. ''Saya kesana meminta ijin ke Camat. jadi camat tau. Atribut yang saya pakai ini, memang sering saya pakai sebagai pengurus PPDI se Seluma,''jelasnya.

 

BACA JUGA:Tempat Wisata yang Bagus di Pulau Sumatra

 

Bahkan dia mengakui ada hubungan dengan kordinator lapangan aks demo dari pihak istri.(ctr)

 

 

Sumber: