Tempat Wisata yang Bagus di Pulau Sumatra

Tempat Wisata yang Bagus di Pulau Sumatra

10 Tempat Wisata di Pulau Sumatra dengan Keindahan Alamnya--

 

Radar Seluma.disway.id - Pulau Sumatra adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia yang terkenal dengan keindahan dan kekayaan alam nya. Pulau Sumatra juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi oleh wisatawan.

 

Berikut beberapa tempat wisata yang bagus di Pulau Sumatra:

1. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu tujuan wisata utama di Sumatera Utara. Danau ini merupakan kawah supervolcano raksasa yang terbentuk ribuan tahun yang lalu. Salah satu daya tarik terbesarnya adalah Pulau Samosir yang terletak di tengah danau, di mana pengunjung dapat menemukan budaya dan kehidupan tradisional suku Batak Toba. Selain itu, Air Terjun Sipisopiso yang memukau dan Desa Tomok dengan makam raja-raja Batak juga patut untuk dikunjungi.

 

2. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser adalah salah satu kawasan konservasi terbesar di dunia dan merupakan tempat tinggal bagi berbagai spesies unik, termasuk orangutan Sumatera, harimau Sumatera, dan gajah Sumatera. Pengunjung dapat melakukan trekking di hutan lebat untuk melihat satwa liar, serta menikmati keindahan alam yang memukau.

 

3. Kepulauan Mentawai

Terletak di lepas pantai barat Sumatera, Kepulauan Mentawai menawarkan pantai pasir putih yang indah dan ombak yang memikat bagi para peselancar. Selain itu, kehidupan bawah lautnya yang kaya membuatnya menjadi surganya bagi penyelam.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Hero Mobile Legends Jika di Keroyok Malah Makin Kuat dan Susah Mati

BACA JUGA:Perjalanan Karir David Beckham Dari Lapangan Hijau ke Sorotan Dunia

Sumber: