Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024 Mulai, Kapolres BS Minta Kedepankan Humanis

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat  2024 Mulai, Kapolres BS Minta Kedepankan Humanis

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.disway.id - Apel gelar pasukan bertemakan "Mudik Aman, Ceria, penuh makna" di pimpin oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu( 3/04/24)

 

Apel gelar pasukan hadir Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE.MM, Dandim 0408 BS/K diwakili Kasdim Mayor Sorong Tambunan, Kajari diwakili Kadi Pidsus dan para Kadis Instansi terkait para PJU Polres BS dan Kapolsek Jajaran serta peserta apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2024.

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK dalam amanatnya, menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1446 H baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

 

"Berdasarkan survei  indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding Tahun 2022 hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan harus mudik dan balik tahun ini,"ungkap Florentus.

BACA JUGA:Pengaduan THR Disnaker BS Buka Posko

BACA JUGA:Darurat, DBD di Seluma Sudah Capai 161 Kasus

Untuk diketahui operasi terpusat dengan Sandi "Ketupat 2024" berlangsung selama 13 Hari sejak 4 April sampai dengan 16 April  2024.

 

"Operasi Ketupat 2024 diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1445 hijriah serta mewujudkan mudik yang aman, Ceria, penuh makna begitu pula pada saat arus balik. Oleh karena itu terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan selama dalam melaksanakan tugas harus dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri masing-masing bahwa melakukan pengamanan operasi ketupat 2024 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah. Serta kedepankan langkah-langkah humanis terapkan body system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan masyarakat,"kata Florentus.

 

Sumber: