Darurat, DBD di Seluma Sudah Capai 161 Kasus

Darurat, DBD di Seluma Sudah Capai 161 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Kabupaten Seluma saat ini tampaknya dalam keadaan darurat kesehatan masyarakat. Pasalnya, jumlah kasus demam berdarah di Kabupaten Seluma saat ini dari bulan Januari sampai dengan Maret sudah mencapai 161. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

 

Ini tentu harus menjadi perhatian apalagi sudah ada dua orang yang meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD). Perlu aksi dan kesadaran masyarakat juga untuk melaksanakan upaya pencegahan maupun memutus perkembangan nyamuk penyebar DBD dengan melakukan 3M plus. 

 

"Pada bulan Januari ada 46 kasus, Februari 68 kasus, dan Maret 47 kasus. Jadi totalnya sebanyak 161 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin melalui Kabid P2P Mazda, kemarin. 

 

Untuk yang meninggal dunia ada dua orang di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan satu orang dan Desa Karang Anyar satu orang. "Untuk yang paling banyak kasus DBD di wilayah Kembang Mumpo," sambungnya.

BACA JUGA:Motorl Listrik, Honda Em1-e Sedang Tren di Pasar Otomotif Menghadirkan Fitur Terbaiknya Memikat Banyak Peminat

BACA JUGA:Model Baru Honda Luncurkan Motor Listrik Tercanggih Mesin Kuat dan Handal Ini Harga yang Cukup Murah!

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengharapkan agar hal ini menjadi perhatian khususnya tenaga kesehatan agar terus menerus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah DBD. 

 

Erwin mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah daerah melakukan upaya kesiapsiagaan. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk menguras menutup mendaur ulang (PSN 3M Plus).

Sumber: