Taiwan Diguncang Gempa Besar, Sempat Ada Peringatan Tsunami!

Taiwan Diguncang Gempa Besar, Sempat Ada Peringatan Tsunami!

Bangunan sambruk akibat gempa--

 

BACA JUGA:8 Game Sangat Mirip Dengan Dunia Virtual

 

Video yang disiarkan oleh afiliasi CNN, TVBS, menunjukkan rekaman ponsel dan kamera CCTV saat gempa mengguncang rumah-rumah dan tempat usaha di seluruh pulau. Batu-batu besar juga terlihat berserakan di Jalan Raya Suhua, di sepanjang pantai timur Taiwan.

 

Disebutkan bahwa beberapa terowongan juga rusak, termasuk satu terowongan yang terbelah dua. Adapun video lain menunjukkan bagian depan sebuah mobil tertimpa batu yang berjatuhan.

 

Biro Jalan Raya Cabang Teknik Pemeliharaan Distrik Timur Taiwan mencatat setidaknya sembilan batu runtuh dan terjadi tanah longsor di Jalan Suhua Jalan Raya Provinsi 9.

 

Jalan raya lain yang menghubungkan pantai barat dengan timur Taiwan juga rusak akibat batu-batu yang berjatuhan. Pada saat yang sama, ada 12 mobil tertabrak dan sembilan orang terluka.

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Terima Piagam Penghargaan Terbaik Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2025

BACA JUGA:Sudah 100 Pengajuan DD di Seluma Diproses ke KPPN

Selain itu, semua penerbangan dari prefektur Okinawa dan Kagoshima ditunda menyusul peringatan tsunami di daerah tersebut. Juru bicara bandara Hideaki Tsurudo mengatakan penerbangan ke dan dari bandara Naha di Okinawa dilanjutkan setelah peringatan tsunami diturunkan.

 

Sumber: