Tipidter Polres Seluma Cek SPBU Mesin SPBU, Hindari Penyimpangan Saat Mudik

 Tipidter Polres Seluma Cek SPBU Mesin SPBU, Hindari Penyimpangan Saat Mudik

Polisi cek stok SPBU--

"Pengecekkan dan pengawasan SPBU ini kita lakukan dalam rangka menghindari penyimpangan penjualan BBM menjelang hari Raya Idul Fitri. Kita ingin pastikan stok dan ketersediaan BBM kita aman. Baik untuk pemudik maupun masyarakat di Kabupaten Seluma," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Dwi Wardoyo, SH MH didampingi Kanit Tipidter, Ipda Franciscus I C L, S Tr k kepada Radar Seluma. 

 

BACA JUGA: FIFGROUP Grebeg Pasar di Surabaya, Targetkan Penyaluran Pembiayaan Rp3,6 M

 

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh anggota Unit Tipidter Satreskrim Polres Seluma. Dilakukan pengecekan stok BBM, pengecekan terhadap takaran pihak SPBU. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa takaran pada SPBU pas. Tidak adanya permainan yang dilakukan oleh pihak ataupun petugas SPBU.

 

"Segala bentuk indikasi kecurangan di SPBU kita lakukan pencegahan. Pengecekan kita lakukan dengan harapan, tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat," tegasnya.

 

Dalam pengecekan dirinya juga mensosialisasikan kepada para petugas di setiap SPB. Agar mengawasi dan bertindak tegas, serta cepat melaporkan apabila ditemukan penyimpangan pada pembelian minyak subsidi kepada pihak Kepolisian.

 

Pihaknya juga idak akan segan-segan, untuk memberikan tindakan tegas. Jika diketahui ada pengelola atau petugas SPBU yang nakal, berbuat curang dalam penjualan BBM. Termasuk oknum pengunjal BBM akan diberikan tindakan tegas, jika didapati sedang beroperasi di lokasi SPBU.

 

"Tindakan tegas akan kami lakukan untuk pengelola, petugas SPBU yang ketahuan curang. Jadi mohon kerjasamanya, termasuk dalam mengawasi para penggunjal BBM subsidi. Jika ada segera lapor," tegasnya.

 

BACA JUGA:MUI Haramkan Kurma Produk Israel, Ini Nama-nama Labelnya, Jangan Salah Beli

Sumber: