Manasik Haji di Tingkat Kecamatan di Seluma Sebanyak 8 Kali

Manasik Haji di Tingkat Kecamatan di Seluma Sebanyak 8 Kali

Kakan Kemenag Seluma Sampaikan Mansik Haji di Seluma Sebanyak 8 Kali--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan manasik haji tingkat kecamatan. Untuk mempersiapkan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Seluma. Sebelum keberangkatan ke tanah suci pada Juni nanti. 

Kakan Kemenag Seluma H  Heriansyah mengatakan Kabupaten Seluma pada Tahun 2024/1445 Hijriah menerima kuota haji Reguler sebanyak 162, Lansia 8, Kouta tambahan 5 orang sehingga total sebanyak 175 orang. 

"Untuk haji saat ini sedang pelaksanaan manasik haji tingkat kecamatan ini akan dilaksanakan sebanyak delapan kali," tegas Kakan Kemenag Seluma. 

Menurutnya, pelaksanaan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan ini dilakukan setelah sebelumnya pada 6-7 Maret lalu bertempat di Masjid Agung Baitul Falihin untuk pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten.

Untuk pelaksanaan manasik haji tingkat kecamatan ini nantinya akan dilaksanakan dalam empat lokasi.  Setiap kecamatan, calon haji yang akan mengikutinya berasal dari beberapa kecamatan terdekat. Kakan Kemenag mengimbau para calon haji Kabupaten Seluma agar selalu menjaga kesehatan sehingga saat akan berangkat haji nanti tidak terkendala dengan kesehatan masing-masing.  

Dijelaskan Heriansyah setelah manasik haji dilaksanakan maka tahapan selanjutnya akan dilakukan pembagian kelengkapan haji. Seperti baju seragam dan kelengkapan lainnya. 

"Untuk keberangkatan belum ada kepastian. Namun secara nasional akan mulai berangkat pada 11 Juni. Apakah CJH Seluma  tergabung dalam gelombang satu atau dua saat ini  belum bisa pastikan," pungkas Kakan Kemenag Seluma. (adt)

 

 

Sumber: