Dandim 0408/BS-K Bantu Matrial ke Rumah Warga Ulu Manna yang Rusak Terdampak Gempa

Dandim 0408/BS-K  Bantu Matrial ke Rumah Warga Ulu Manna  yang  Rusak Terdampak Gempa

Dandim 0408/BS-K Tinjau Warga yang Terdampak Gempa--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Komandan Kodim 0408/BS-K Letkol Czi Bambang Santoso SH. M.SDS bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan dan OPD  melaksanakan kegiatan mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan berupa Semen kepada Bapak Ito, Bapak Sumardi, Bapak Arpan dan Bapak Wilis yang merupakan warga terdampak bencana alam Gempa Bumi di Desa Merambung dan Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan,  Selasa (25/03/2024).

 

Hadir dalam kegiatan Komandan Kodim Letkol Czi Bambang Santoso SH,M.SDS beserta staf, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Plorentus Situngkir SIK beserta Staf, Bupati BS Gusnan Mulyadi SE.MM beserta Kadis BPBD, Kadis Sosial beserta Staf, Danramil 408-01/Pino Kapten Inf Dimyati beserta Para Babinsa, Kapolsek Pino Iptu Andi beserta anggota, Camat Ulu Manna Agustian, Kepala Desa Merambung beserta perangkat, Ketua BPD beserta Anggota serta Masyarakat Desa Merambung.  

 

Adapun kerugian akibat Gempa  Rumah milik Bapak Ito yakni dinding kamar dan dapur karena belum diplester rubuh sebagian. Rumah Bapak Sumardi dinding kamar rubuh sebagain dan bagian rumah retak. Rumah milik Bapak Arpan hampir seluruh bagian rumah rubuh. Rumah milik Bapak Wilis seluruh bagian rumah retak dan membahayakan dan ada beberapa puluh Rumah Masyarakat yang mengalami retak dinding kamar, ruang tamu, dapur dan bangunan lain yang sifatnya ringan. 

BACA JUGA:Bulan Puasa, Disdukcapil BS Tetap Maksimalkan Pelayanan

BACA JUGA:Transparansi Pemerintah Daerah BS, Terapkan E-Government

"Kita himbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada bila terjadi Gempa susulan dan mencari/berkumpul ditempat yang aman dan tinggi,"ujar Bambang Santoso.

 

Arpan salah satu korban rumah mengalami kerusakan menuturkan, bahwa apa yang telah menimpah ini menjadikan rumah rusak tidak disangkakan. Maka harus dimulai dari awal lagi dilakukan perbaikan, dan terlebih seluruh bagian rumah rubuh.

BACA JUGA:Wujudkan MPP, Bupati Seluma Teken MoU dengan Instansi Vertikal

BACA JUGA: Puluhan Hektar Padi di Seluma Siap Panen, Hasil Menurun Diserang Hama Wereng

"Ucapan terimakasih kepada Bupati, Dandim 0408/BS-K dan Kapolres BS yg telah memberikan bantuan Sembako dan bahan bangunan seperti Semen dan bahan bangunan lainnya untuk kebutuhan perbaikan rumah yang retak dan runtuh akibat Gempa,"pungkas Arpan.(yes)

Sumber: