Puluhan Hektar Padi di Seluma Siap Panen, Hasil Menurun Diserang Hama Wereng

  Puluhan Hektar Padi di Seluma Siap Panen, Hasil Menurun Diserang Hama Wereng

Padi petani di seluma mulai panen--

 

 

MASMAMBANG, Radar Seluma.Disway.Id, -  Puluhan hektar padi milik petani di Seluma, tepatnya di kawasan Masmambang siap panen. padi telah masa waktunya dipanen. Namun hasilnya masih belum stabil. 

Pasalnya  tanaman padi milik warga ini diserang Hama wereng. Sering sekali petani padi menghadapi masalah serius akibat serangan Hama wereng. Hal ini terjadi di sejumlah puluhan hektar lahan pertanian padi yang siap panen. Meskipun panen sudah dekat, hasil panen belum stabil akibat kerugian yang ditimbulkan oleh Hama wereng.

 

BACA JUGA:All New Nmax, Motor Terbaru Produk Yamaha Tampil Gagah Fitur Terbaru Lampu LED Tenaga Mesin Yang Tangguh!

BACA JUGA:Yamaha Terbaru di Bengkulu All New Nmax Kredit DP 4 Juta, Cicilan Ringan, Harga Cashback Rp 33 Jutaan!

 

Ujar Warga Masmambang Bastian dikonfirmasi Radar Seluma. Disway.id  Selasa (26/3) mengatakan biasanya kalau hasil normal 1 hektar itu petani mendapatkan hasil 7 ton gabah, karena padi milik petani masih diserang hama wereng. Sehingga 1 hektar padi hanya 3,5 ton, mendapatkan hasil per hektar masih mengalami kerugian. 

 

Hama wereng merupakan salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi mereka. Serangan hama ini dapat mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi para petani. Selain merugikan secara ekonomi, serangan hama wereng juga dapat mengganggu kesejahteraan petani.

 

Disampaikannya untuk mengatasi masalah ini, para petani perlu melakukan langkah pencegahan yang tepat. Diantaranyan dengan menggunakan metode pengendalian hama yang ramah lingkungan, seperti penggunaan insektisida nabati atau insektisida kimia yang aman bagi lingkungan. Petani selalu memantau kondisi lahan pertanian mereka secara berkala. Memantau kondisi lahan secara rutin, petani dapat lebih cepat merespon serangan hama wereng dan mengambil langkah yang diperlukan untuk mengatasinya.

 

Sumber: