Di BS Untuk Perekrutan PPPK Satpol PP dan Damkar Gunakan CAT

Di BS Untuk Perekrutan PPPK Satpol PP dan Damkar Gunakan CAT

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S.Sos--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) diterapkan dalam Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP. Seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk dapat lulus. Sesuai surat edaran KemenPAN-RB dan petunjuk teknis (juknis) Kemendagri RI tentang penerimaan P3K Damkar dan Satpol PP.

 

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S.Sos menuturkan, bahwa seleksi P3K guru ada namanya peserta nominasi P1, P2, P3 dan P4. Kalau di kami Damkar dan Satpol PP tidak ada. Semuanya sama, wajib melalui CAT meski peserta sudah bertugas lebih dari dua tahun. Dalam seleksi CAT, setiap peserta wajib mematuhi ketentuan yang ditetapkan. 

 

"Syarat pendaftaran memang semuanya harus masuk database. Sejauh ini Satpol PP belum menerima P3K jalur umum. Begitupun Damkar, masih difokuskan yang sudah berpengalaman minimal dua tahun,"gumam Erwin.

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke-9 Masjid, Pemda BS Sampaikan Bantuan Uang

BACA JUGA:Bengkulu Dilanda Gempa 5,6 SR, Bangunan Rumah Warga Desa Merambung Rusak

Namun, pendaftar dari luar tetap bisa mendaftar. Terlebih pendaftar tersebut sudah masuk database BKN non PNS dan pangkalan data honorer daerah.

 

"Untuk kota P3K Damkar ada tujuh orang. Kalau di Satpol PP ada 50 orang. Dari jumlah tersebutvtentu berharap lebih 90 persen honorer kami bisa mendaftar. Karena nanti akan banyak pendaftar dari luar yang ikutan mengadu nasib,"papar Erwin.

 

Ia menambahkan terkait lokasi tes, dan kemungkinan besar tes tetap dilaksanakan di Kota Bengkulu seperti seleksi P3K Damkar tahun lalu. Pasalnya, BKN Bengkulu menetapkan seleksi PPPK teknis dipusatkan di Gedung BKN Jalan Wr Supratman.

Sumber: