Bengkulu Dilanda Gempa 5,6 SR, Bangunan Rumah Warga Desa Merambung Rusak

Bengkulu Dilanda Gempa 5,6 SR,  Bangunan Rumah Warga Desa Merambung Rusak

Bupati BS Gusnan Mulyadi --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Gempa berkekuatan 5,6 SR  melanda Provinsi BENGKULU terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu 23 Maret 2024. Gempa ini  menyebabkan bangunan rumah warga Desa Merambung Kecamatan Ulu Manna  Kabupaten BENGKULU Selatan rusak.

 

Kepala BPBD BS, Hen Yevi SPi menuturkan dari laporan BMKG guncangan gempa bisa dirasakan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung. Bahkan BPBD BS mendapatkan kabar satu rumah warga di BS mengalami rusak cukup parah akibat dampak dari gempa.

 

"Gempa melanda bangunan rumah ada yang rusak akibat guncang gempa, serta juga membuat masyarakat berhamburan keluar rumah. Terlebih saat kejadian warga masih berada di masjid jalankan ibadah puasa,"ucap Hen Yevi.

 

Ia mengakui bahwa kejadian tersebut hingga warga berhamburan keluar merupakan hal yang wajar dan memang harus dilakukan untuk menghindari dari dampak gempa, seperti tertimpa beban berat saat benda di dalam rumah.

BACA JUGA:Aturan Terbaru!!! Berikut Masa Kerja PPPK Berdasarkan Golongan

BACA JUGA:Cara Cek Nama Tenaga Honorer Sudah Masuk Dalam Database BKN atau Belum!

"Arahan BMKG agar hati-hati dengan gempa bumi susulan yang terjadi. Meskipun dari data yang ada bahwa gempa tidak berpotensi tsunami,"pesan Hen Yevi.

 

Selain itu, Hen Yevi minta masyarakat supaya lebih berhati-hati dengan gempa susulan. Masyarakat juga diminta segera melaporkan cepat atas dampak gempa yang terjadi.

 

Sumber: