Warga Dusun Baru Seluma Siapkan Demo Lagi, Lebih Besar, Jika Pemda Ingkar

 Warga Dusun Baru Seluma Siapkan Demo Lagi, Lebih Besar, Jika Pemda Ingkar

Warga Desa Dusun Baru Seluma--

 

Untuk diketahui, aksi ratusan warga ini dilakukan dengan agenda penuntutan dicopotnya Kades Dusun Baru, Ibran atas kasus dugaan perselingkuhan di pondok pematang sawah yang sempat viral serta membuat kegaduhan di desa setempat.

 

Sebelumnya pada awal Januari 2024 lalu, Tim Auditor Irban V Inspektorat Kabupaten Seluma telah melakukan audit investigasi atas kasus dugaan perselingkuhan yang melibatkan Kades Dusun Baru. Saat ini hasil audit telah dilimpahkan ke Sekretariat Daerah Seluma untuk ditindaklanjuti, namun belummenemukan titik terang ataupun tindaklanjutnya oleh Bupati Seluma.

 

Aksi ini merupakan yang kedua yang dilakukan masyarakat Desa Dusun Baru di Kantor Bupati Seluma. Karena sebelumnya pada akhir tahun 2023 lalu puluhan warga juga sudah mendatangi ruang rapat Bupati Seluma.

 

BACA JUGA:X 8 Speeder Terbaru Cocok untuk Higgs Domino Island Versi Ini

Tujuan waktu itu untuk hearing dengan Pemkab Seluma bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) terkait meminta pengusutan dugaan perselingkuhan Kades dan meminta pemecatan Kades. Hasil dari hearing tersebutlah akhirnya Pemkab Seluma menugaskan Inspektorat Seluma untuk melakukan audit investigasi.

 

Sejauh ini tidak hanya masalah dugaan perselingkuhan yang meresahkan warga, karena saat ini kegaduhan kerap dilakukan Kades Dusun Baru. Hal ini dibuktikan dengan adanya pemberikan Surat Peringatan (SP) atau teguran ke II pada akhir Februari lalu kepada Kades Dusun baru oleh Camat Ilir Talo, Zaiyadi. Dalam teguran tersebut, Kades diwajibkan untuk kembali menciptakan kondusifitas desa dengan cara menjaga ketertiban dan keamanan desa.(ctr)

 

Sumber: