Warga Dusun Baru Seluma Siapkan Demo Lagi, Lebih Besar, Jika Pemda Ingkar

 Warga Dusun Baru Seluma Siapkan Demo Lagi, Lebih Besar, Jika Pemda Ingkar

Warga Desa Dusun Baru Seluma--

 

DUSUN BARU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Jika Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma nantinya mengingkari kesepakatan. Atas kesekapatan pada berita acara rapat antara Pemkab Seluma, Polres Seluma dan perwakilan warga Desa DUSUN BARU, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Yakni tentang dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Seluma, tentang pemberhentian Kepala Desa DUSUN BARU. Maka, warga Desa DUSUN BARU mengaku siap untuk kembali melakukan aksi demo dengan skala besar.

 

Seperti yang disampaikan oleh Yoyon Putra selaku koordinator lapangan (Korlap) pada aksi desa sebelumnya mengatakan, jika warga siap untuk melakukan aksi demo kembali dengan skala besar jika Pemkab Seluma mengingkari kesepakatan. 

 

BACA JUGA: Harga TBS Terus Naik, Kini 2.620/Kg, Mungkinkah Capai Rp 3 Ribu Per Kg?

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mobil Avanza 2024, Desain dengan Gagah dan Canggih Bertenaga Mesin yang Cukup Tangguh

 

Hal tersebut lantaran, menurut warga jika Pemkab Seluma sudah terlalu banyak janji yang telah diberikan Pemkab Seluma. Atas penyelesaian kasus yang melibatkan Kepala Desa Dusun Baru. Namun, hingga saat ini belum adanya titik terang terkait permasalahan tersebut.

 

"Tidak kemungkinan besar, warga kembali akan menggelar aksi demontrasi lebih besar lagi. Jika Pemkab Seluma nantinya mengingkari kesepakatan," sampainya.

 

Yoyon juga mengatakan, jika sebelumnya warga Desa Dusun Baru telah bertemu oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Seluma dan Bupati Seluma. Pertemuan tersebut telah dilakukan sebanyak dua kali. Hanya saja  hingga saat ini, Pemkab Seluma belum menepati janji atas keselamatan yang telah disepakati pada saat pertemuan yang telah digelar.

 

Sumber: