Pengecekan Takjil Dilakukan BPOM

Pengecekan Takjil Dilakukan BPOM

Dinkes BS dan BPOM Saat Melakukan Pengecekan Terhadap Jajanan Takjil yang di Jual di BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pastikan kenyamanan saat Bulan Suci Ramadan 1445 H. Khususnya pada konsumsi makanan sehat yang dipasarkan. Seksi Farmalkes Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengawasan takjil dan jajanan spontan.

 

Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan SKM memastikan bahwa jajanan takjil kerap kali diburu masyarakat saat berbuka puasa benar-benar sehat dan layak dikonsumsi dilakukan pengecekan.

 

"Pengecekan takjil dijajakan pedagang di Pasar Ampera dan Spot jajanan Simpang Rukis Manna,"ungkap Didi.

BACA JUGA:Kuota CASN dan P3K 457 Orang

BACA JUGA:Dimulai Malam Jumat, Safari Ramadan Pemkab BS Gelar

Dikatakan Didi, mengatakan pihaknya bersama BPOM memastikan bahwa jajan takjil yang dipasarkan di BS aman dan layak konsumsi. Hal tersebut dilakukan dengan mengecek langsung takjil yang dijual pedagang untuk dijadikan sampel.

 

"Untuk takjil dijajakan kita cek dan hasil ceknya kita sampaikan. Dari hasil pengecekan kita tidak temukan jajan takjil  yang mengandung bahan berbahaya dan adanya keluhan dari masyarakat,"ucap Didi.

 

Ia menyampaikan makanan yang mengandung bahan berbahaya dapat mengancam kesehatan, seperti pewarna tekstil, boraks dan pengawet lainnya yang tidak sehat. Sehingga hal tersebut harus diwaspadai dengan masyarakat, contohnya melihat tampilan makanan yang memiliki warna yang cerah dan tidak ada hewan yang mendekatinya seperti lalat. 

Sumber: