Honorer di Seluma Tidak akan Terima THR

Honorer di Seluma Tidak akan Terima THR

Sekda Seluma --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Sekretaris Daerah Seluma, H Hadianto, mengumumkan, tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, tidak akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun ini. 

 

Menurut Sekda, keputusan ini diambil sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang mengatur tentang pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiunan, dan penerima tunjangan.

 

"Dalam aturan itu, tenaga honorer tidak termasuk dalam kategori yang berhak menerima THR. Kecuali yang sudah diangkat menjadi Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," kata Hadianto, kemarin (20/3).

BACA JUGA:Program KUR Mandiri 2024 Resmi Dibuka, Limit Hingga Rp 500 Juta Bunga Hanya 0,2 Persen Ini Cara Pengajuannya!

BACA JUGA:Terbaru KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Cicilan Mulai Rp1 Juta, Pelaku Usaha UMKM Mendekat

Meskipun ada beberapa kepala organisasi perangkat daerah, kepala sekolah, dan pimpinan lainnya yang memberikan THR kepada tenaga honorer, Hadianto menegaskan, hal tersebut tidak mengacu pada aturan yang berlaku.

 

Namun, kata Sekda, kalaupun ada pemberian THR oleh kepala OPD, camat, atau Kepsek, hal itu tidak ada masalah selama tidak bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan.

 

Keputusan itu jelas mengecewakan para tenaga honorer yang mengharapkan pemerintah daerah (pemda) bisa membuat kebijakan untuk membantu pemberian THR kepada honorer.

BACA JUGA:Ajukan KUR Bank Mandiri Lengkap Dengan Tabel, Tenor Pinjaman, Cicilan Relatif Daftar Online Situs Bank Mandiri

Sumber: