Menikmati keindahan Alam yang Mempesona, Anda Bisa Melakukan Manyak Aktivitas Seru di Danau Ranau

Menikmati keindahan Alam yang Mempesona, Anda Bisa Melakukan Manyak Aktivitas Seru di Danau Ranau

Taman Bukit Mutiara--

 

 

 

 

BENGKULU SELATAN,Radar Seluma.Disway.id - Objek wisata Danau Ranau Sumatera Selatan terletak di perbatasan wilayah Lampung Barat, Lampung dan  Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan memang masih kalah populer dibandingkan Danau Toba  di Sumatera Utara. Meski demikian, danau  ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daya tarik utama  Danau Ranau adalah alamnya yang indah. Dari pinggir danau juga bisa melihat keindahan Gunung Seminung yang hijau dengan pepohonan. Udara Danau Ranau juga sejuk sehingga sangat cocok bagi yang ingin bersantai.

 

Sekedar informasi, Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba.  Danau Ranau seluas 125,9 kilometer persegi dan titik terdalamnya 174 meter.

 

Masyarakat setempat memanfaatkan area danau  untuk membangun beberapa atraksi ramah keluarga yang menarik.Misalnya mengadakan wisata perahu motor keliling danau  atau menyiapkan beberapa tempat makan di pinggir danau.

BACA JUGA:New Fortuner Sport Dakar 4x4 Mobil SUV Handal, Performa Mesin Tangguh Desain dengan Fitur Teknologi Baru

Umumnya wisatawan yang datang ke sini mencoba menghabiskan liburannya dengan menikmati suasana alam. Oleh karena itu, banyak  wisatawan yang datang ke Danau Ranau bersama keluarga, kerabat atau sahabat.

 

Menikmati keindahan alam yang mempesona, Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di Danau Ranau yakitu mengujungi Taman liburan untuk anak-anak, Berperahu, spot foto, Mengunjungi Taman Bukit Mutiara.

 

Sumber: taman bukit mutiara