Benih Padi Gogo Untuk Lahan Eks Replanting di Seluma

Benih Padi Gogo Untuk Lahan Eks Replanting di Seluma

Kepala dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pemkab Seluma melalui Dinas Pertanian Kabupaten Seluma saat ini mengusulkan benih padi Gogo. Benih padi tersebut akan ditanami di lahan eks replanting sawit. Atau lahan yang sebelumnya pernah ditanami sawit. Serta saat ini sudah menjadi lahan biasa. Sehingga bisa menambah areal tanam padi.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial didampingi Kabid Pertanian Joko Antoro mengatakan pihaknya baru menyampaikan usulan ke Kementrian Pertanian. Hal ini setelah Dinas Pertanian Seluma  mendapatkan kuota sebanyak 817 hektar. Untuk kuota bibit padi Gogo yang siap ditanami.

BACA JUGA:Jembatan Simpang di SelumaTak Kunjung Dibangun

BACA JUGA:8 Tips Cara Perawatan Kulit Bagian Wajah Pria Alami agar Tampil Glowing dan Ganteng Maksimal Simak Disini!

"Kami mendapatkan kuota sebanyak 817 hektar. Untuk pembagian benih padi Gogo.  Kemudian kami sampaikan usulan lahan eks replanting sawit yang siap ditanami padi Gogo. Agar nantinya diverifikasi oleh Dinas Pertanian," tegas Joko.

 

Menurutnya, tidak seluruh usulan nantinya disetujui oleh kementrian. Karena berapa hektar yang disetujui untuk diberikan bantuan bibit tergantung hasil verifikasi.

 

Kementerian Pertanian merilis varietas baru padi gogo dengan hasil panen tinggi dan berumur pendek untuk pertanian di lahan kering yang disebut Inpago.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Tetap Cerah Tanpa Perubahan dan Lebih Glowing

BACA JUGA:Memutihkan Waja Pakai Sabun MEN Muka Pria dan Wanita Tetap Segar Glowinh dan Putih Bersih Coba Dulu!?

Perluasan areal tanam padi di lahan sub optimal seperti lahan kering saat ini menjadi tumpuan besar pemerintah untuk meningkatkan produksi padi nasional. Upaya pemerintah dalam mendorong perluasan tanam padi di lahan kering tentunya perlu didukung oleh tersedianya inovasi teknologi budidaya yang unggul.

Sumber: