TPID BS Serbu Pasar Kutau, Pantau Harga Sembako

TPID BS  Serbu Pasar Kutau, Pantau Harga Sembako

Asisten Tiga Pemkab BS, Diah Winarsih SH Bersama Tim TIPD BS Melakukan Sidak di Pasar Kutau--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Pasar Kutau, Kecamatan Kota Manna diserbu/disidak Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Sidak yang digelar kemarin 12 Maret 2024 pada Ramadan 1445 Hijriah dipimpin langsung Asisten Tiga Pemkab BS, Diah Winarsih SH yang diikuti oleh seluruh stakeholder.

 

"Tujuan dari sidak di Pasar Kutau tersebut untuk mengetahui perkembangan stok dan harga kebutuhan pokok, khususnya pada hari pertama bulan Ramadhan 1445 H. Hal tersebut dikarenakan saat Ramadan harga bahan pokok dan komuditi barang yang mengalami kenaikan akan berdampak terjadinya inflasi,"ungkap Diah.

 

Hasil dari perkembangan sidak didapati harga sembako dan komoditi relatif stabil, serta untuk stoknya belum terjadi adanya kelangkaan barang di pasaran dan daya beli masyarakat masih dibatas rata-rata tidak ada istilahnya barang tidak terjual.

 

"Beberapa komoditas inti pada bahan pokok disidak diantaranya yaitu beras, telur, daging ayam, daging sapi dan cabai,"ucap Diah.

BACA JUGA:Lupis Ketan Gula Merah Hidangan Berbuka Puasa yang Lezat dan Tradisional

BACA JUGA:Kunjungan 100 Masjid di Seluma Hari Ini Dimulai

Ia menyebut dari hasil sidak, ketersediaan stok komoditas aman, dan harganya pun stabil. 

 

"Untuk ketersediaan pasokan aman, dan bahan pokok ada dan cukup untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari. Harga cukup fluktuatif antara kemarin dengan kemarin lusanya. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi lonjakan harga yang berarti,beber Diah.

Sumber: