Wujudkan RS di Kecamatan Bunga Mas Kabupaten BS

Wujudkan RS di Kecamatan Bunga Mas Kabupaten BS

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, M.Si --

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Setelah koordinasi bersama Dinas Kesehatan bahwa ada rencana Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yakni membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe B di Kecamatan Bunga Mas, melalui Dana Alokasi Khusus(DAK) dari Kementrian Kesehatan melalui Dana Alokasi Khusus(DAK) dari Kementrian Kesehatan. 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si mengatakan   sudah menyampaikan kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi sebagai Kepala Daerah. Untuk mendapatkan kucuran dana tersebut pihaknya harus menyiapkan lokasi lahan untuk tempat pembangunan Rumah Sakit.

 

"Untuk lokasi sudah mempunyai sekitar 1 hektar lahan di Kecamatan Bunga Mas, dan diminta juga ada penambahan 1 hektar lagi untuk dihibahkan yang mana lokasinya itu bekas kantor Kehutanan. Dengan anggaran Rp 80 Miliar rupiah,"ungkap Didi Ruslan.

BACA JUGA:Kunjungan 100 Masjid di Seluma Hari Ini Dimulai

BACA JUGA:Niat Puasa Di Bulan Ramadhan

Dikatakan Didi, tahap pembangunan RSUD memang baru sebatas tipe D, hal ini karena pembangunan nya bertahap baru nantinya kalau RSUD ini terus maju maka tipe tersebut bisa dinaikkan menjadi tipe yang lebih tinggi. Yakni RSUD tipe D.

 

"Bila terwujut baru menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 (tiga) dimana untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya pelayanan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, serta pelayanan penunjang lainnya,"beber Didi Ruslan.

 

Menurut Didi nila RSUD tipe D ini semakin berkembang kemungkinan besar untuk naik tipe sangat besar yakni melihat klasifikasi khusus yang ditetapkan berdasarkan mulai dari pelayanan, Sumber Daya Manusia (SDM), Peralatan Sarana dan Prasarana serta Administrasi dan Manajemen yang baik, dan itu semua akan menjadi pertimbangan untuk kenaikan tipe.

Sumber: