Tradisi Warga, Sambut Ramadhan ke Kuburan dan Bersih-bersih, Termasuk Masjid

Tradisi Warga, Sambut Ramadhan ke Kuburan dan Bersih-bersih, Termasuk Masjid

Gotong royong bersihkan masjid--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah yang tinggal menghitung jam, warga mulai melakukan kebiasaan. Seperti ke kuburan keluarga berziarah antar bunga dan bersih-bersih. Ada juga yang bersih-bersih rumah dan masjid.

Seperti dilakukan  jamaah Masjid Al-Barokah Jln.Depati Ibrahim, Desa Pagar Dewa, kecamatan kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, bergotong royong membersihkan Masjid, dan memperbaiki WC, lampu penerangan pada Minggu (10/3/2024).

 

BACA JUGA:Diskominfo Bengkulu Selatan Terima 2 Penghargaan Inovasi Daerah

BACA JUGA:Baru Tau, Ternyata Pilot Boleh Tidur saat Mengudara, Ini Aturannya

 

Ican (49) salah satu pengurus masjid Al-Barokah mengatakan gotong royong itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan jamaah dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Tak hanya bangunan Masjid yang dibersihkan, namun gotong royong itu pun menjadi lambang kebersihan hati jamaah. 

 

"Ini dilakukan dengan bertujuan agar dapat menciptakan kenyamanan bagi para jamaah saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Selain itu harus juga membawa hati yang bersih,"ungkap Ican.

 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan solidaritas, dan mari kita sambut bulan ramadan dengan penuh keikhlasan dan semangat, serta kita manfaatkan kesempatan yang allah berikan kepada kita dengan sebaik-baiknya. Semoga bulan ramadan kali ini membawa berkah.

 

BACA JUGA: BPBD dan Tim Balai Wilayah Sungai VII Sumatra Survey Bencana Banjir di desa Muara Pulutan

Sumber: