Kelelahan Pindah Rumah dan Urus Bayi! Alasan Pilot dan Co Pilot Batik Air Tertidur Saat Terbang

Kelelahan Pindah Rumah dan Urus Bayi! Alasan Pilot dan Co Pilot Batik Air Tertidur Saat Terbang

Me nerbangkan pesawat harus bugar--

 

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.Id, -- Ternyata pilot dan co pilot Batik Air kurang tidur. pilot dan Co pilot mengaku ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), akibat kelelahan memgurus anak dan pindah rumah.

 

Seperti dilaporkan KNKT, kasus pilot dan kopilot maskapai Batik Air sama-sama tertidur selama 28 menit saat pesawat terbang dari Kendari Sulawesi Tenggara ke Jakarta, terungkap bahwa kopilot kurang istirahat.

 

BACA JUGA:Diam-Diam Ternyata Pejabat dan Pengusaha Ini Punya Mobil Rolls Royce

BACA JUGA:Ada 4 Doa Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan, Berikut Doa-doa Nya.

 

Peristiwa pilot dan Co Pilot ini tertidur saat terbang terjadi pada 25 Januari 2024. Pesawat itu terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, menuju Bandara Halu Oleo di Kendari. 

 

Menurut hasil keterangan yang diterima KNKT, Kopilot mengaku kelelahan karena membantu mengurus bayi kembarnya yang berusia 1 bulan dan sempat pindah rumah.

 

"Selama persiapan penerbangan, second in command (SIC atau kopilot) mengabarkan pilot in command (PIC atau pilot) bahwa dia kurang istirahat," tulis KNKT dalam laporan pendahuluan (preliminary report) terkait penerbangan tersebut, Sabtu 9 Maret 2024.

Sumber: