Kebutuhkan Darah Setiap Hari, PMI Ajak Warga Donor Darah

Kebutuhkan Darah Setiap Hari, PMI Ajak Warga Donor Darah

Ketua PMI BS Ajak Warga Buat Donasi Darah Karena Keurangan darah Setiap Hari--

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Darah bagi pasien sangat dibutuhkan dalam menunjang keselamatan. Hanya saja, banyak pasien di rumah sakit kesulitan mendapatkan darah. Maka dari itu PMI Bengkulu Selatan mengajak masyarakat untuk tidak sungkan donor darah.

 

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkulu Selatan Hj. Srigusti SH tidak bosan-bosannya mengajak elemen masyarakat untuk donasi donor darah, khususnya warga Kota Manna dan sekitarnya untuk mendonorkan darah bagi pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

 

"Permintaan akan kebutuhan darah ke PMI dan bank darah dari pasien rumah sakit setiap hari selalu ada. Maka pentingnya warga untuk berdonasi donor darah,"ungkap Srigusti.

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mendukung Memperkuat Infrastruktur Keuangan di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Baru 4 Desa di Seluma Ajukan Pencairan DD

 

Ia sangat berharap masyarakat di Bengkulu Selatan tergerak untuk memulai awal dengan mendonasikan darah untuk menyelamatkan sesama, karena ada banyak pasien di rumah sakit yang kesulitan mendapatkan darah untuk kebutuhan pengobatan.

 

"Untuk membantu saudara di rumah sakit yang membutuhkan darah dengan mendonorkan darahnya bisa lewat PMI atau aksi sosial donor darah,"beber Sri Gusti.

 

Diakui Sri Gusti, donor darah tidak ada ruginya, bagi dirih sendiri atau orang lain. Melainkan berdampak positif bagi pendonor yakni tubuh menjadi sehat. Begitu juga dengan penerima donor akan mewujutkan jiwa yang sehat.

Sumber: