Pemkab BS Gelar Safari Ramadhan di Masjid 11 Kecamatan

Pemkab BS Gelar Safari Ramadhan di  Masjid  11 Kecamatan

Pemkab BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bila tidak ada halangan Safari Ramadhan tahun ini, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) kembali akan menggelar pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H/Tahun 2024 dengan mendatangi masjid di 11 kecamatan, ini merupakan ajang silaturrahim antara Pemkab BS dengan masyarakat.

 

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa pada tahun ini, insya Allah digelar kembali Safari Ramdhan dimana Safari Ramadhan digelar setelah Safari Ramdhan Gubernur Provinsi Bengkulu datang masjid di Kelutum desa Pasar Pino BS,"ungkap kasih kerukunan antar umat pemkab BS, Devi Hermansyah,SE kepada awak media, Kamis (7/3/2024).

 

Ia mengakui berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, bahwa Safari Ramadhan akan digelar oleh Pemkab BS didatangi langsung bupati, wabup, kepala OPD dan jajaran yakni  15 hari setelah usai Gubernur melaksanakan Safari Ramadhan di BS.

 

Safar Ramadhan, ini menjadi suatu tradisi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten sebagai wadah silaturrahmi yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 

 

BACA JUGA:Menpan RB Resmikan MPP Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Memprihatinkan! Indonesia Peringkat Ke-5 Diabetes Terbanyak di Dunia

 

"Safari Ramdhan diatur sesuai jadwal, dimana puasa rencananya akan dimulai  pada tanggal 11 Maret. Nantinya, Safari Ramadhan mengunjungi 2 masjid per kecamatan yang ada di BS, juga diisi penyampaian bantuan untuk keperluan masjid, disampaikan secara langsung ke pengurus masjid,"kata Devi. 

Sumber: