181 Pelajar BS Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

181 Pelajar BS Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Kepala Kesbangpol BS Arjo Arifin M.M--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Sebanyak 181 pelajar BS berkompetisi/seleksi menjadi anggota Paskibraka Bengkulu Selatan namun untuk ke tingkat nasional dikirim sebanyak 6 orang. 

 

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten BS Arjo Arifin, SE, MM menuturkan, bahwa saat ini digelar seleksi paskibra untuk   6 orang akan dikirim ketingkat Nasional namun masih banyak lagi yang akan diambil sebanyak 50 orang untuk setiap tingkat mulai Kabupaten dan Provinsi.

 

"Untuk 17 Agustus 2024 mendatang akan memilih 181 orang yang terbaik menjadi yang terbaik diantaranya untuk menjadi pengibar sang merah putih di Bengkulu Selatan yakni 20 pasang sementara 40 orang target untuk Provinsi sebanyak 5 pasang dari 10 orang,"ungkap Arjo Arifin.

 

Seleksi calon Anggota Paskibraka tahun 2024 masih dilakukan proses. Sedangkan untuk target tahun ini, bukan hanya mencari yang terbaik untuk Bengkulu Selatan, tapi akan mengirimkan beberapa orang ketingkat Provinsi dan Nasional.

BACA JUGA:Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Erwin Gustianto di Seluma Berjalan Sukses

BACA JUGA:Simak Aturannya, STNK Mati 2 Tahun, Bakal Dihapus! Usai Sudah Program Pemutihan

Sedangkan untuk proses penentuan merupakan hak dan wewenang Provinsi Bengkulu dan tingkat Provinsi untuk tingkat Nasional ditentukan oleh pusat dikirim ketingkat nasional dari Provinsi hanya ada 2 orang putra dan putri artinya persaingan dilakukan peserta dengan baik.

 

"Kita berharap tahun ini bisa mengirimkan perwakilan ketingkat Nasional, karena terakhir kali pengiriman pada tahun 2018, setelah sampai tahun 2023 tidak pernah mendapatkan kesempatan, ini artinya sudah 6 tahun,"pungkas Arjo Arifin.

 

Sumber: