Wabup BS Ajak Masyarakat Untuk Lestarikan Budaya

Wabup BS Ajak Masyarakat Untuk Lestarikan Budaya

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos --

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Manusia di era globalisasi saat ini mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, dan kemudahan akses informasi ikut serta membawa perubahan terhadap kebudayaan hingga berbondong-bondong menuju gaya hidup modern, sehingga budaya warisan leluhur mulai terkikis oleh zaman.

Tak terkecuali di Indonesia. Masyarakat Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh budaya-budaya barat, sehingga sudah jarang ditemukan budaya-budaya nusantara warisan leluhur yang masih terjaga dengan baik oleh generasi penerusnya, sebab lebih tertarik pada budaya barat.

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin,S.Sos  menuturkan saat ini manusia mulai menuju gaya hidup modern. Indonesia atau masyarakat BS khususnya patut mencontoh negara Jepang negara maju yang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Namun, masyarakat Jepang masih menjunjung tinggi nilai-nilai budayanya.

 

"Indonesia adalah negara kepulauan. Negara yang kaya akan budaya, bahasa, tradisi, suku, ras dan agama namun tetap satu sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu jua,"ungkap Rifa'i.

BACA JUGA:Kurangi Angka Kecelakaan, Dishub BS Fasilitasi Bus Sekolah di BS

BACA JUGA:GPM di Seluma Untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Pokok

Ia mengatakan kebudayaan yang beragam patutlah generasi muda agar bangga sehingga timbul rasa cinta untuk menjaga dan melestarikan budaya kebudayaan daerah itu sendirih.

 

"Budaya daerah adalah warisan leluhur. Ada banyak kebudayaan yang patut dilestarikan di Bengkulu Selatan diantaranya batik, tari andun, napak, dan lain-lain"gumam Rifa'i.

 

Selain itu, budaya diharapkan dapat menjadi magnet bagi para wisatawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap leluhur.

BACA JUGA: Indonesia Kalah Menarik, Tesla Lirik Thailand! Bangun Pabrik Mobil Listrik

Sumber: