Kurangi Angka Kecelakaan, Dishub BS Fasilitasi Bus Sekolah di BS

Kurangi Angka Kecelakaan, Dishub BS Fasilitasi Bus Sekolah di BS

Pelajar SD BS Naik Bus di Fasilitasi oleh Dishub BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Dalam upaya mengurangi kepadatan lalu lintas dan angka kecelakaan lalu lintas bagi pelajar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Selatan mengoperasikan bus sekolah gratis untuk pelajar di Bengkulu Selatan.

 

"Sesuai dengan amanat Undang-Undang Lalu Lintas pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan publik di bidang transportasi, Maka dari itu disediakannya Bus sekolah geratis untuk pelajar," kata Sekretaris Dishub Bengkulu Selatan, Asih Kadarina M.Pd.

 

Dikatakan Asih Kadarina, layanan bus sekolah gratis ini sangat membantu dari kalangan pelajar terutama yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:GPM di Seluma Untuk Memenuhi Kebutuhan Bahan Pokok

BACA JUGA: Indonesia Kalah Menarik, Tesla Lirik Thailand! Bangun Pabrik Mobil Listrik

"Ini merupakan suatu bentuk pelayanan publik yang nyata dari pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Selatan bahwa harapan ke depan, ini bisa lebih ditingkatkan lagi dari sisi kualitas maupun segi kuantitasnya,'"tutur Asih Kadarina. 

 

Ia mengakui rute layanan Bus Sekolah, hari ini Rabu (6/3/2024) meliputi Kota Manna - Kayu  Kunyit - Bunga Mas - Simpang Kedurang. Selanjutnya, Kota Manna - Gunung Ayu - Masat serta Kota Manna dan sekitar.

BACA JUGA:Mobil SUV Mewah Pilihan Banyak Orang bagai Simbol Status Kekayaan dan Status Sosial Mereka di Mata Dunia

BACA JUGA:Bank Mandiri Hadir Untuk Solusi Anda: Ingin Memulai Membuka Usaha UMKM, Butuh Modal Ajukan KUR Proses Cepat

"Waktu adalah pemberi kerja dengan kesempatan yang sama. Setiap manusia memiliki jumlah jam dan menit yang sama setiap harinya. Orang kaya tidak bisa membeli lebih banyak jam. Para ilmuwan tidak dapat menemukan menit baru. Dan kamu tidak dapat menghemat waktu untuk menghabiskannya di hari lain. Meski begitu, waktu sangat adil dan memaafkan. Tidak peduli berapa banyak waktu yang telah kamu buang di masa lalu, kamu masih memiliki seluruh hari esok,"pungkas Asih Kadarina.(yes)

Sumber: