Tari Andun Tumbuh Minat Pelajar Terhadap Budaya

Tari Andun Tumbuh Minat Pelajar Terhadap Budaya

Tari andun di Bengkulu Selatan dalam rangka HUT BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Dalam rangka Peringatan HUT 75 BS digelar lomba Nabuh Kelintang, Tari Andun, Tari Napa Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bengkulu Selatan dilangsungkan di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk hari Senin, 4 Maret 2023 merupakan hari pertama untuk Lomba Tari Napa dan Tari Andun Tingkat SD se-Kabupaten Bengkulu Selatan dan dilanjutkan pada Selasa (5/3/2024) mengingatkan peserta banyak ikut tampil dalam perlombaan.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, Novianto M.Si menuturkan bahwa pihak Dikbud andil dalam  memeriahkan HUT 75 BS  menggelar berbagai macam perlombaan merebutkan piala.

 

"Cabang kesenian diperlombakan dalam kegiatan tersebut meliputi tari Nabuh Kelintang, Tari Andun, Tari Napa Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bengkulu Selatan,"ungkap Novianto pada Selasa (5/3/2024).

BACA JUGA:Higgs Domino versi Global Apakah Akan Senasib Dengan Higgs Domino Island? Tombol Kirim Akan Tutup?

BACA JUGA:Hari Ini Pasar Murah di Alun-Alun Tais Seluma

Dikatakan Novianto, digelarnya perlombaan Nabuh Kelintang, Tari Andun, Tari Napa upaya menjaga kelestarian budaya."Salah satu tujuan perlombaan ini, yakni melestarikan kebudayaan tradisional,"beber Novianto.

 

Semangat untuk turut melestarikan budaya sudah menjadi keharusan dilakukan oleh para pelajar ditengah perkembangan teknologi informasi sekarang ini, sebab minat dan kebiasaan masyarakat mengalami pergeseran. Karenanya diperlukan upaya untuk bisa mengembangkan atau minimal menjaga kelestarian yang sudah ada. 

BACA JUGA:100 UKM Penerima Fasilitasi HKI

BACA JUGA:Rezeki Pengantin Baru, Dapat Motor Dari Bupati Seluma

Sumber: