Bupati Gusnan Kunjungi Warga Batu Kuning Pasca Rumah Terbakar

Bupati Gusnan Kunjungi Warga Batu Kuning  Pasca Rumah Terbakar

Bupati Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Rumah Terbakar Eko Warga Batu Kuning--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id -Bantuan logistik masa panik dari BPBD BS kepada korban kebakaran atas nama Eko Desa Batu Kuning kecamatan Pasar Manna, kabupaten Bengkulu Selatan, kemarin (4/3/2024) sekitar pukul 15:50 Wib, sudah diserahkan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM dimana korban mengalami kerugian sekitar Rp.100 juta.

 

"Seluruh masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan agar selalu memperhatikan Arus aliran listrik dan hal yang mengakibatkan kebakaran di lokasi rumah, sehingga terhindar dari kebakaran,"pesan Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yevi kepada awak media, kemarin (4/3/2024).

 

Selain itu, Bupati Gusnan menyebut bahwa kehadiran ini tidak lain adalah untuk memberikan bantuan kepada korban berupa kebutuhan pokok sehari-hari, dan mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit mengurangi beban yang dirasakan. Kemudian juga memberikan usulan kepada pihak Baznas untuk segera di lakukan bedah rumah atau renovasi.

BACA JUGA:100 UKM Penerima Fasilitasi HKI

BACA JUGA:Rezeki Pengantin Baru, Dapat Motor Dari Bupati Seluma

"Kami imbau kembali, mengingat kejadian ini sudah sangat sering terjadi apalagi disebabkan oleh korsleting listrik agar selalu waspada terhadap barang-barang elektronik, apalagi dengan kabel-kabel yang tidak standar SNI, kalaupun kita sudah ragu dengan kualitas atau ragu dengan aliran listrik yang sudah tidak normal lebih baik segera lakukan pengecekan bila perlu segera di ganti. Walaupun kita semua tau hari naas tidak pernah ada di kalender, setidaknya  antisipasi. Karena bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati,"ucap Gusnan.

 

Untuk korban sendiri semoga tetap tegar dan segera bangkit dalam membangun usahanya kembali, anggaplah ini ujian dari Tuhan untuk langkah mu kedepan lebih tangguh lagi. 

BACA JUGA: Seluma Butuh Guru Agama Hindu dan Budha, Peluang Besar Jalur PPPK

BACA JUGA: Ribuan Kartu E-Kusuka Dibagikan Secara Bertahap, Sasarannya Nelayan Seluma

"Sebagai pebisnis sering mengalami pasang surut dunia bisnis, hanya saja kerugian yang kita rasakan berbeda jalanya. Sekali lagi kami turut prihatin atas musibah yang menimpa Adinda Eko beserta Keluarga, dan tetap semangat serta jangan menyerah,"pungkas Gusnan.(yes)

Sumber: