Seluma Butuh Guru Agama Hindu dan Budha, Peluang Besar Jalur PPPK

 Seluma Butuh  Guru Agama Hindu dan Budha, Peluang Besar Jalur PPPK

Kadis Dikbud Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pemerintah Kabupaten Seluma dipastikan akan kembali melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hanya saja, lima jurusan penjaskes, Kesenian dan Lokakarya. Selain itu, guru agama Hindu dan Buddha sangat berpeluang besar di terima menjadi PPPK tahun 2024 ini.

 

BACA JUGA:Ayo Pinjam KUR Bank Mandiri Khusu Pelaku Usaha Mikro UMKM yang Bergerak Bidang Perdagangan atau Kuliner

BACA JUGA:New Fortuner Sport Mobil Mewah Nomor 3 Dari Toyota SUV Dibekali dengan Mesin Kuat Bertenaga Tinggi Irit BBM

 

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan seluma, Farzian SPd membenarkan jika lima jurusan yang sangat dibutuhkan di kabupaten Seluma saat ini.

 

“Jurusan Penjaskes, kesenian dan lokakarya sangat dibutuhkan oleh dinas pendidikan. Karena memang tenaga honor yang tercatat di dapodik. Serta khusus jurusan agama Hindu dan Buddha pada perekrutan tahun 2023 lalu tidak ada peminatnya,”tegasnya.

 

Disampaikan, dengan tidak ada peminat dan pendaftar pada perekrutan PPPK tahun sebelumnya dari kuota sebanyak 358 namun kuota terisi sebanyak 322. Sehingga kuota tidak terpenuhi keseluruhan. Salah satunya tidak terpenuhinya kuota pada guru agama Hindu dan guru agama Buddha. Sekalipun demikian, tahun 2024 ini kuota pada kekosongan sebelumnya tetap akan di usulkan kembali.

 

“Penyebabnya data dapodik dari guru gama Hindu, Buddha dan Kristen kenyataannya tidak ada sehingga hal inilah yang menjadi kerugian tersendiri dalam perekrutan pppk tahun lalu,”sambungnya.

Sumber: