Penerapan Standar Budidaya Jagung di BS

Penerapan Standar Budidaya Jagung di BS

Bupati Gusnan Hadir Diacara Dalam Kegiatan BPSIP BS Penguatan Kapasitas Penerapan Standar Budidaya Jagung Bagi Penyuluh Pertanian dan Kelompok Tani Jagung--

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id  - Badan Pengkajian Standarisasi dan Inovasi Pertanian (BPSIP) Bengkulu gencar dan aktif dalam meningkatkan kualitas pertanian di wilayah Provinsi Bengkulu dimana BPSIP Bengkulu dalam kesempatan tersebut memberikan materi penguatan kapasitas untuk menerapkan standar budidaya jagung di Kabupaten Bengkulu Selatan,  diselenggarakan di Aula Pertemuan Marina Hotel, Kamis (29/2/24) dimana BPSIP Bengkulu mengundang penyuluh-penyuluh pertanian dari berbagai kelompok tani jagung di Bengkulu Selatan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Materi yang disampaikan meliputi teknik-teknik modern dalam budidaya jagung, penggunaan pupuk yang tepat, pengendalian hama dan penyakit, serta penerapan standar budidaya yang baik dan benar.

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM dalam kesempatan tersebut memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan sektor pertanian, dan terutama dalam budidaya jagung yang menjadi salah satu komoditas unggulan daerah.

BACA JUGA:Tahun 2024, Bengkulu Selatan Target RB Tercapai

BACA JUGA:Jelang Ramadhan Harga Sembako di Bengkulu Selatan Naik

"Dengan penguatan kapasitas seperti ini, diharapkan petani jagung di Bengkulu Selatan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panennya. Hal ini akan berdampak positif bagi kesejahteraan petani dan juga memberikan kontribusi positif terhadap ketahanan pangan daerah,"ungkap Bupati Gusnan.

Ia menyadari pentingnya penguatan kapasitas penerapan standar budidaya  jagung bagi penyuluh pertanian dan kelompok tani.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi forum bagi para penyuluh pertanian dan petani jagung untuk berbagi pengalaman serta mendiskusikan tantangan yang dihadapi dalam praktik budidaya jagung.

BACA JUGA:3 Pohon Kelapa, 1 Pohon Sawit Ditumbangkan oleh Tim TRC BPBD BS

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Tetap Tunggu Hibah Pilkada dari Pemda Seluma

"Adanya kegiatan seperti ini, diharapkan sektor pertanian, khususnya dalam budidaya jagung dapat terus berkembang di Bengkulu Selatan, serta menjadi penyumbang pada peningkatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan daerah,"pukas Gusnan.(yes)

Sumber: