Tekan Harga Beras, Bulog akan Laksanakan GPM di Seluma

Tekan Harga Beras, Bulog akan Laksanakan GPM di Seluma

Amri Kadis DKP Seluma--

 

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id  - Amri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma menyampaikan Badan Urusan Logistik (Bulog) akan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di wilayah Kabupaten Seluma untuk menekan laju lonjakan harga beras di pasaran yang saat ini sudah tembus di kisaran Rp15 ribu per kilogram.

 

"Untuk program GPM ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret di Alun-Alun Tais. Dengan tujuan untuk menstabilkan harga beras di pasaran, terutama menjelang ramadan ini," kata Amri, kemarin (29/6).

BACA JUGA:Empat Parpol di Seluma Belum Submit LPPDK

BACA JUGA:Usai Pleno, Surat Suara di Seluma Disimpan di Gudang KPU Seluma Lagi

Sedangkan untuk Operasi pasar bertajuk dijelaskan Amri menunggu permintaan dari kecamatan.

 

Menjelang Ramadan harga beras di Kabupaten Seluma terus mengalami kenaikan. Terbaru beras mencapai Rp245.000 per kaleng untuk kualitas yang bagus. Atau Rp15.300 per Kilogram. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Seluma Amri saat dikonfirmasi menyampaikan pihaknya akan komunikasi dengan Bulog untuk pelaksanaan pasar beras murah di wilayah yang saat ini memang sedang kesulitan. 

 

"Penyebabnya kita belum masuk masa panen. Kemudian suplai dari Kabupaten Lebong juga berkurang karena di sana juga kesulitan. Kita akan segera menyurati seluruh camat untuk meminta data wilayah mana di kecamatan tersebut yang memang sudah sulit. Setelah itu kita akan meminta Bulog untuk melaksanakan pasar beras murah," sambung Amri. 

BACA JUGA:Setelah Tombol Kirim Higgs Domino Island Hilang.. Kini Malah Begini

BACA JUGA:Fortuner Sport SUV Mewah yang Terkenal dengan Mereknya Bodi Desain yang Gagah Mesin Bertenaga Tinggi

Sumber: